oleh

40 Perserta Diklat Kepemimpinan TK. III berkunjung ke MTR Jakarta.

Bulanmatasak.news-Makale, Rombongan Diatpim III Kab. Tana Toraja, menyempatkan berkunjung ke Mass Rapid Transit (MRT) yg berkantor di kawasan Bundaran HI Jakarta. Pada 9 Oktober 2019 lalu.

Sebayak 40 peserta didampingi 4 orang coach (pendamping), menyepatkan berkunjung ke Layanan Tranportasi Modren ini. Rombongan langsung di temui PRESDIR PT. MRT Jakarata, William Sabandar.

Sebelumnya peserta disambut Oleh salah satu Staf William, Kamaluddin yg kemudian menjelaskan secara runut dan terstruktur mengenai MRT sebagai harapan masyarakat Urban.

Rombongan yg dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM Tana Toraja, Ivan Kalalembang mengatakan kunjungan ini bukan semata mata sekedar naik kereta cepat, tetapi lebih pada rangkaian implementasi konsep perubahan dan budaya mengubah wajah Indonesia yg lebih baik.

Hal ini kemudian sejalan dengan apa yang disampaikan oleh William Sabandar saat bersama sama rombongan peserta diklatpim III Tahun 2019 mencoba MRT dengan Route Bunadaran HI ke Station Duku Atas (pergi pulang), dengan santai membekali peserta dengan prinsip kerjanya.

“Bahwa seorang Pemimpin harus mampu mentranfer kebijakan yang bagus menjadi sesuatu yg bisa dieksekusi sehingga masyarakat bisa benar2 merasakan manfaatnya,Jadi sederhana saja” tutur William yang akrab disapa Willi.

Moda Raya Terpadu adalah karya Putra Tana Toraja yang mengutamakan on time perfomance, handal, savety, security ini mendorong perubahan budaya di masyarakat yg diakui dunia. Prinsip kerja itu sangat penting, being profesional, konsistensi, kemudian pelayanan, hati kita harus benar bersih melakukan pelayanan, berintegritas, lalu harus punya capaian/visi, jadi harus ada niat atau keinginan mencapai sesuatu yang baik.

Sebelum Rombongan meninggalkan Kantor MRT dan lanjut menuju Bandung sebagai Locus Benchmarking (Adopsi Inovasi), Willy berpesan bahwa sekali lagi MRT jgn hanya dilihat sebagai moda tranportasi, namun sebagai place for colaboration, tempat dimana seluruh kekuatan untuk merubah atau membawa perubahan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Joni Tonglo terkagum kagum dengan MRT adalah sebuah karya anak bangsa.

“Semoga semua peserta Dikaltpim III nantinya bisa jg melaksanakan perubahan perubahan yang berujung pada Pelayanan pada masyarakat, karena tujuan Diklatpim ini sendiri sejalan dengan konsep pak Willy yaitu menjadi Insan yg membawa perubahan positif minimal pada Unit satuan kerja kita masing masing”. Tutur Joni. Sabtu 19/10/2019.

Diketahui, Diklat Kepemimpinan Tingkat III, dilaksanakan Pemkab. Tana Toraja bekerjasama dgn Badan Pemgembangan Provinsi Sulsel.(Jesica)

Komentar

News Feed