oleh

472 Orang Diperkantoran Ikuti Tes Usap Tenggorokan, 5 Terkonfirmasi Positif Corona, 18 Yang Wafat

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I.Komang Krisna mengatakan peserta swab massal yang dilakukan diperkantoran dan di Kecamatan serta Kelurahan/Desa hari ini cukup banyak, yakni 472 orang. Banyaknya peserta tersebut menunjukkan bahwa tes usap tenggorokan/swab massal yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas masih belum maksimal.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tim Gerak Cepat (TGC) I Komang Krisna bahwa, tujuan tes usap tenggorokan dan pengambilan lendir hidung untuk menurunkan angka positif rate (pr) dan reproduksi efektif (rt) Virus Corona.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra I Komang Krisna meminta pegawai dan masyarakat yang ingin melakukan test swab/usap tenggorokan silahkan bisa datang langsung ke posko TGC Covid-19 dengan membawa fhoto copy KTP atau KTP Asli, semua biaya test gratis untuk warga Bumi Lamaranginang, Kamis (5/11/2020 di Masamba.

“Untuk yang mengikuti test ini tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak,” katanya.

Sekadar diketahui bahwa dari hasil swab massal di Lutra 5 (lima) ASN tenkonfirmadi positif corona, masing-masing Dinas Kesehatan satu orang, Dinas Ketahanan Pangan dua orang, Pegawai Kecamatan Malangke dua orang.

Total kasus positif kini sudah mencapai 351 orang, dengan rincian 309 sembuh, 24 di isolasi dan sudah 18 orang wafat. Dan hari ini ada penambahan 8 kasus masing-masing Kecamatan Masamba 6 orang, Baebunta 1 orang dan Kecamatan Sukamaju Selatan 1 orang. (yus)

News Feed