oleh

750 Siswa SMK Kristen Tagari Rantepao Mengikuti Pembekalan PRAKERIN.

Lepongan News– Toraja Utara – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Kristen Tagari Rantepao Toraja Utara melaksanakan kegiatan Pembekalan 750 Siswa mengikuti Prakerin selama 4 hari ( 17- 20 )di gedung Aula SMK Kristen Tagari Rantepao, Rabu 17/2/2021.

Praktek Kerja Industri ( Prakerin ) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan kompetensi atau kemampuan siswa sesuai bidangnya.

Dalam kegiatan pembekalan prakerin selama 4 hari, yang pembukaan di mulai tanggal 17 – 2- 2021, hadir Ketua YPKT Gereja Toraja Pdt. Yulius Amping, M.Th , Ketua Komite Anthon Gala, Ketua Panitia Amos Toding Rante.ST.MM, Guru dan Staf dalam lingkup SMK Kristen Tagari Rantepao.

Keterangan yang di himpun awak media saat di temui Ketua Panitia kegiatan Pembekalan Prakerin Amos Toding Rante, ST. MM, menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari ( tanggal 17 -20 /2/2021 ) yang diikuti 750 Siswa,10 jurusan yang ada di SMK Kristen Tagari Rantepao.

Lanjut Amos, kegiatan Pembekalan Prakerin di bagi dalam 4 kelompok selama 4 hari, setiap hari di ikuti 172 Siswa dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama pembekalan.

750 siswa yang mengikuti Pembekalan Prakerin selama 4 hari, tersebar di 6 provensi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Selanjutnya, mereka akan prakerin selama 3 (tiga) bulan yaitu, 1 maret – 31 mei -2021, di 96 wilayah 111 industri swasta dan pemerintah  di tempatkan sesuai jurusan masing masing, mereka adalah siswa kelas 2 ( semester 3 ).

‘ Kata Amos selama tiga semester hanya belajar teori dan praktek di sekolah, karena itu kita perkenalkan Siswa kelingkungan Industri bagaimana sebenarnya Industri itu, apakah relevan pelajaran yang mereka dapatkan di bangku pendidikan dengan yang di industri,harapan kita setelah mereka kembali mereka sudah mengetahui bahwa industri seperti ini, sehingga di harapkan mereka bisa meningkatkan kompetensi ( kemampuan ) sesuai yang di butuhkan industri ‘. Kunci Amos.

Penulis : Fred / Mega
Editor. : Bartho.

News Feed