oleh

Ombas- Dedy: Resmi Ditetapkan Oleh KPU Toraja Utara, Sebagai Bupati Dan wakil Bupati Pemenang Pilkada 2020

Lepongan News-Pemenang Pemilihan Bupati Toraja Utara Obas- Dedy  hari ini resmi ditetapkan oleh KPU Toraja Utara, di Heritage Hotel, Sabtu (23/1/2021).

Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare, yang turut hadir menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan penetapan calon terpilih hari ini patut dihaturkan Terima kasih atas terlaksananya semua tahapan pilkada serentak.

Selamat atas keberhasilan pasangan terpilih”, ungkap Sekda Rede Roni.

Rede Roni juga sampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Toraja Utara berhubung dalam rangka misi kemanusiaan ke Sulbar.

Dalam sambutannya sekaligus membuka  Rapat Pleno Terbuka, Bonnie Freedom selaku Ketua KPU Toraja Utara mengatakan berdasarkan PKPU yang ada terkait tahapan penetapan calon terpilih maka wajib hukumnya tahapan tersebut bisa dilakukan setelah adanya registrasi dari MK terkait adanya gugatan pilkada sehingga hari ini bisa dilaksanakan karena berdasarkan hasil registrasi dari MK diketahui tidak ada gugatan pilkada dari Kabupaten Toraja Utara.

Ketua KPU Toraja Utara, juga menyampaikan terima kasih kepada pemda Toraja Utara dan pihak keamanan bersama Bawaslu atas dukungan selama tahapan pilkada hingga bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

Apresiasi yang tinggi pada partisipasi pemilih dalam memberikan hak pilihnya, dimana kabupaten Toraja Utara mencapai angka 82, 28% masyarakat yang gunakan hak pilihnya”, ucap Bonnie Freedom.

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom juga setelah membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka tersebut, dan membacakan SK Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih.

“Berdasarkan SK Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020, ditetapkan Pasangan Yohanis Bassang sebagai Bupati terpilih dan Frederik V. Palimbong sebagai Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 60, 614 suara atau 44, 17% suara”, ungkap Bonnie Freedom dalam pembacaan SK Penetapan.

Dengan telah dibacakannya secara resmi SK Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, maka Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih sisa menunggu waktu Pelantikan.

Turut hadir Komisioner KPU Toraja Utara, Komisioner Bawaslu Toraja Utara,  Kapolres Toraja Utara yang diwakili Kabag Ops, Dandim 1414/Tator, Kajari Tana Toraja, Perwakilan Pengadilan Tana Toraja, Pimpinan DPRD Toraja Utara, Sekda Toraja Utara, Asisten I Pemda Toraja Utara, Anggota DPRD beserta Pimpinan dari Partai Pengusul, Kadis Dukcapil Toraja Utara, Kadis Kesbangpol, Kadis Kesehatan, ketua Satgas Covid-19 Toraja Utara, dan Perwakilan Pimpinan Partai Politik.

Dalam wawancara singkatnya dengan awak media usai penetapan, Saat  ditanya soal kerja seratus harinya nanti” Dengan lugas Ombas- mananggapi,  saya akan menerapkan disiplin pada para ASN dan mengadakan kebersihan disemua lini, terutama di Kota Rantepao. (*)

 

News Feed