oleh

Ada Apa Pegawai Dinkes Luwu di Test Swab Semua?

LUWU, LEPONGANNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dr Makhdur Muchtar, terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini sementara menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Makassar.

Direktur Rumah Sakit Batara Guru, dr Daud Mustakim, mengatakan, “Benar, Kadinkes Luwu dr Makhdur terkonfirmasi positif corona. Hasilnya sudah keluar dan sekarang beliau di Makassar. Semoga beliau dapat sembuh dan sehat kembali.”

Dokter Daud mengatakan, saat dr Mahdur masuk Rumah Sakit Batara Guru, diagnosa awalnya adalah dispepsia dan kondisinya semakin menurun, sehingga harus dirujuk.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu dr Rosnawary Basir, mengatakan, “Dokter Makhdur tengah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Makassar. Ia dinyatakan terpapar Covid-19.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, katanya, seluruh pegawai Dinas Kesehatan Luwu akan menjalani swab test, hari ini, Senin (4/1/2021), karena sehari sebelumnya, dokter Makhdur sempat masuk kantor berinteraksi dengan pegawai.

“Hari ini, semua akan di swab test tanpa terkecuali. Kalau hasilnya positif disarankan untuk isolasi mandiri. Kalau ada gejala akan segera dirujuk ke rumah sakit,” kata Rosnawary, Minggu (3/1/2021) malam.
Dikatakan pula bahwa sebelumnya, Mahdur juga melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. (yus)

News Feed