oleh

Ada Lagi Acara Rambu Solok, Dihentikan Di Kelurahan Tarongko Kecamatan Makale

LeponganNews.com.Tana Toraja–Aparat keamanan Polsek Makale bersma Bhabinkamtipmas menghentikan sebuah kegiatan Rambu Solo’ Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.dilingkungan Pasar Tarongko kelurahan Tarongko KC. Makale.selasa 12/1/2021

Acara  rambu solo’ yang sedang berlangsung di lingkungan Pasa’ Tarongko  Kel.Tarongko Kec.Makale terpaksa dihentikan karena dianggap melanggar protokol kesehatan, yang dimana saat itu kelihatan banyak kerumunan orang.

Langkah tegas ini diambil polisi karena  dilakukan ditengah pandemi yang saat ini semakin meningkat” dan sudah banyak korbannya.

Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto, S.Pd, MH  di dampingi  Polsek Makale AKP Yacob Parinding, jajaran Polres Tana Toraja yang turut hadir saat itu, memberi himbauan pada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Dijelaskan dalam himbauan itu, Agar segala bentuk kegiatan masyarakat yang mengumpulkan orang banyak untuk sementara ditiadakan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pemerintah,” tegas. .Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto,

Lanjut dijelaskan agar semua pihak taat pada aturan dan himbauan. Jangan ada lagi acara atau kumpul-kumpul. Karena kegiatan sperti  ini melibatkan banyak orang, maka kita hentikan” katanya.

Senada dengan Letris Parubak sebagai Camat Makale menyampaikan bahwa  saya kira kondisi kita pada saat ini sangat tidak memungkinkan untuk selalu ada acara ,dimana akan melibatkan banyak orang. Kalau bisa jam 1.30 atau jam 2 siang tidak ada lagi kegiatan.

Mari kita semua mematuhi protokoler kesehatan apalagi setiap hari semakin bertambah banyak korban covid-19 Corona.

Menjaga budaya lokal sangatlah penting. Namun Kita semua perlu menyadari bahwa  kondisi sekarang tidaklah memungkinkan karena ada wabah yang sedang mengancam hidup manusia” yaitu cavid-19.

Pemerintah tidak akan mungkin melarang acara Rambu Solo’dan rambu Tuka’. Tapi Pemerintah lebih mengutamakan keselamatan masyarakat karena keselamatan masyarakat adalah segala galanya.kunci Letris Parubak.

Turut hadir :

Dari jajaran polres Tana Torja dan Polsek Makale AKP Yacob Parinding.

Kadis kesehatan dr.Ria M Tanggo serta Kabid  pelayanan kesehatan dr.Mardariana Patioran serta Lurah Tarongko Daniel Linggi’ Allo dan Camat Makale Letris Parubak (Asry)

News Feed