oleh

Akar Bersatu Luwu Utara Dirikan Posko Penanganan Covid-19

LeponganNews.com – LUWU UTARA – Untuk cegah masuknya virus corona atau Covid-19 ke Rongkong, Aliansi Keluarga Rongkong (Akar) Bersatu membuat posko penanganan Covid-19 0bersama dengan Muspika kecamatan Rongkong, Luwu Utara.

Posko pemantauan dan pencegahan penyebaran corona berada di desa Kanandede.

Pemilihan desa Kanandede sebagai posko pemantauan karna lokasinya sebagai desa pertama yang di jumpai saat menuju ke Rongkong dan melintas ke kecamatan Seko.

Fujianto Manati, menjelaskan sebagaimana posko pemantauan pencegahan covid-19. Prosedur penanganan dilakukan secara bertahap. Mulai dari penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan serta anjuran untk melakukan cuci tangan serta pendataan informasi terhadap setiap orang yang melintas.

Lanjutnya, dalam kegitan bersama tersebut, Akar bersatu memberikan sumbangan terhadap berbagai keperluan untuk posko seperti cairan disinfektan, APD, masker, alat penyemprot.

“Bantuan serta keterlibatan Akar dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keluarga yang berada di Rongkong agar terhindar dari virus corona atau covid-19 sebagaimana yg kita ketahui bahwa sangat berbahaya dengan penularannya yg begitu cepat,” kata Fujianto Manati yang merupakan Bendum dari Akar Bersatu. Jumat (2/4/2020).

Sementara, Armin Ar yang merupakan waketum Akar berharap kegiatan ini dapat membantu memutuskan mata rantai Covid-19

“Kita berharap apa yang kita lakukan ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya dan kepada sema pihak yang terlibat kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.(Jus)

Komentar

News Feed