oleh

Akhiri Masa Tugas, Pjs Bupati Lutra Muh Iqbal Suhaeb Pamit dan Berpesan Pilkada Lutra Jaga Kedamaian

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara Muh Iqbal Suhaeb pamit dan minta maaf kepada seluruh pegawai di jajaran Pemkab Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) serta seluruh masyarakat di Bumi Lamaranginang julukan Lutra, apabila selama menjalankan tugas masih dianggap terjadi berbagai kekurangan.

“ 71 hari di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) rasanya tidak lama, tetapi sudah harus menyelesaikan tugas dan pergi. Dalam waktu yang singkat tersebut, banyak hal yang bisa dilakukan.

Iqbal Suhaeb menitip pesan yang bijak kepada masyarakat Luwu Utara bahwa, Pilkada Lutra itu hanya berlangsung beberapa menit saja di TPS untuk mencobos, sesudah itu selesai dan kembali berjalan normal seperti biasanya.

” Untuk itu, saya mengingatkan, setelah Pilkada semua masyarakat Lutra harus kembali saling bergandengan tangan dan mari kita jaga keharmonisan, kedamaian, keamanan, kesejukan serta jaga dan ikuti protokol kesehatan covid-19 dan jangan saling gontok-gontokan,” pesannya.

Sehingga Pilkada Luwu Utara diharapkan menjadi percontohan Pilkada di Indonesia karena berlangsung aman, damai, harmonis, sejuk tanpa ada riak setelah itu.

“Siapapun yang terpilih pada Piljada 9 Desember 2020 nanti, masyarakat Bumi Lamaranginang harus membantu mereka yang terpilih untuk mengatasi berbagai persoalan, baik itu penanganan bencana alam maupun penanfanan Covid-19,” tukasnya.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Lutra dalam mengakhiri masa tugas penjabat sementara (Pjs) Muh Iqbal Suhaeb, Sabtu (5/12/2020).

Soal Pilkada, selama saya di Bumi Lamaranginang ada terjadi dinamika di tengah masyarakat, ini tanda daerah kita akan maju dan berkembang. Ini pelajaran bagi kami dan Forkopimda. Terima kasih tokoh masyarakat sudah membantu kami dalam menyelesaikan beberapa dinamika tersebut.

“Mari kita lakukan deteksi dini dan preventif dalam mencegah terjadinya permasalahan. Semua pihak sudah terlibat dalam membantu Pemkab Lywu Utara dalam melaksanakan semua tahapan Pilkada,”paparnya.

Satu persatu tugas saya sebagai Pjs Bupati Lutra bisa saya laksanakan berkat bantuan dan dukungan banyak pihak. Mari kita terus kawal semua tahapan Pilkada, kegiatan pembangunan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lutra.

“Saya dan keluarga mohon maaf jika selama berada di Lutra ada hal yang kurang berkenan. Saya minta maaf kepada Forkopimda, jajaran Pemkab Lutra, DPRD Lutra, dan seluruh elemen masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, ini.

 

Mohon doanya agar saya bisa menjalankan tugas di Pemprov Sulawesi Selatan dengan baik kembali.

Pertahankan jika apa yang saya lakukan sudah baik dan tingkatkan itu,” pesannya (yus)

News Feed