oleh

Akibat Angin Puting Beliung, Atap Ruangan Kelas SMPN 2 Denpina Satap Rusak Berat

LeponganNews.com – Toraja Utara – Bencana Alam Angin Puting Beliung menerjang Beberapa bangunan di Kecamatan Dende’Piongan Napo (Denpina), Kamis (12/3/2020).

Naasnya, dua ruangan kelas SMP Negeri 2 Denpina Satap mengalami kerusakan berat di bagian atap.

Kepala UPT SMPN 2 Denpina Satap Mardiana S.Pd mengatakan, kejadian itu sekira pukul 15.00 WITA hujan deras disertai angin puting beliung berlangsung sangat cepat.

Saat itu ia seorang diri sedang bekerja di kantor membuat rancangan RKAS yang akan dirapatkan jumat ini.

“Yang jelasnya itu atap yang rusak berat di dua ruangan kelas belajar sehingga proses pembelajaran tidak bisa berjalan dengan normal dan sesuai dengan standar pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Mardiana saat ditemui di SMPN 2 Denpina Satap, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, yang paling terpenting agar hak anak untuk belajar harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Besar harapan saya agar pemerintah cepat tanggap mengatasi masalah ini, agar secepatnya diperbaiki sehingga tidak menggangu program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah khususnya menghadapi ujian tengah semester, ujian sekolah dan UNBK. Apalagi Minggu depan kami sudah penilaian tengah semester, kemudian minggu depannya lagi kami akan US untuk kelas 9,” lanjutnya.

“Tetapi Bapak Bupati sekarang sedang di Makassar. Tetapi saya tetap selalu koordinasi ke dinas pendidikan agar masalah bangunan ini cepat dibantu,” pungkas Mardiana penuh harap.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa total kerugian akibat dari bencana alam tersebut. (Aks)

News Feed