oleh

Antisipasi Masuknya Covid 19 Di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sesan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Kepada Setiap Kendaraan Yang Masuk

LepongaNews.com – Toraja Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Sesean Polres Toraja Utara BRIPKA Yulius Karambe bersama Tim Relawan lakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan yang masuk dalam wilayah Binaan di Posko Satgas Covid-19 Lembang Tampan Bonga Kec. Bangkelekila’ Keb. Toraja Utara, Jumat (17/4/2020) siang.

Dalam giat tersebut Bripka Yulius juga menyampaikan imbauan kepada para pengendara, penumpang ataupun warga sekitar posko agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan sekitar sebagai wujud antisipasi masuknya penyebaran Covid-19 dalam wilayah binaan.

Termaksud didalamnya, mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak dan Menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat ditemui menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan adalah sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus Corona ke dalam wilayah binaan.

“Saya juga mengimbau kepada Masyarakat Kabupaten Toraja Utara untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan, rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing, serta selalu menggunakan masker demi keselamatan bersama.” Pungkas Kapolres. (AKS)

Komentar

News Feed