oleh

Aparat Gabungan Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Lutra

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Ratusan personel gabungan terdiri dari Polres Luwu Utara dibantu anggota Brimob Detasemen 3 Yon B Baebunta, TNI, Satpol PP dan Dishub Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan jalannya pleno KPU Lutra terhadap rekapitulasi perhitungan suara Pilkada 2020, yang berlangsung di Aula Demokrasi Kantor KPU, Rabu 16 Desember 2020.

Dalam kegiatan pengamanan ini, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lutra Kompol Anhar.

Menurut Kompol Anhar pengamanan yang terbagi dalam 3 ring yaitu pengamanan dalam ruang pleno, pengamanan luar ruang pleno, pengamanan kawasan parkir dan pengamanan di jalur lalu lintas.

Kabag Ops juga menjelaskan, hingga kini, situasi keamanan masih kondusif, namun begitu aparat keamanan tetap akan berjaga hingga pleno KPU selesai. “Pantauan di lokasi pleno, rekapitulasi Pilkada berjalan kondusif dan aman,” terang Kompol Anhar.

Dia mengajak, selama jalannya rapat, agar menciptakan situasi aman dan kondusif demi kelancaran kegiatan. Tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada. ”Dan Semoga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana,” pungkasnya. (yus)

News Feed