oleh

Aparat Gabungan Masih Setia Laksanakan Screening di Salubarani, Kapolres Tana Toraja Apresiasi Dengan Dorongan Moril

LeponganNews.com – Tana Toraja – Personil Polsek Mengkendek Aiptu Marthinus sipi dan Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Brigpol Markus Nopin yang tergabung dalam tim satuan tugas pencegahan Covid 19 Tana Toraja bersama dengan tim medis baik dari dinas kesehatan maupun puskesmas, TNI, aparat kelurahan, staf kec. Gandasil, satpol pp dan relawan dari masyarakat salubarani hingga hari ini  sekitar pukul 18.20 wita masih bertugas melakukan screening terhadap orang atau pengunjung yang masuk ke kab. Tana Toraja, Sabtu (28/3/2020).

Para aparat gabungan yang berdiri di lapisan terdepan mencegah masuknya corona melalui lalu lalang orang dan kendaraan dari luar tana toraja ini masih setia melaksanakan tugasnya demi keselamatan orang banyak, meskipun dalam keadaan APD yang tidak sempurna, dengan kata lain, para aparat dan sukarelawan yang berjaga di perbatasan salubarani hanya menggunakan pakaian dinasnya dan selembar masker yang menutup hidung dan mulut.

Menurut informasi yang diperoleh dari Bhabinkamtibmas Brigpol Markus Nopin, langkah yang diambil tim terpadu adalah pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan larutan hand sanitizer untuk tangan, pengambilan data bagi tamu/orang di luar pulau sulawesi yang masuk di Tator guna koordinasi dan kerjasama dengan pihak kesehatan setempat di mana berdomisili dan penyemprotan cairan terhadap kendaraan.

Atas dedikasi tugas mengedepankan keselamatan orang banyak dari para aparat gabungan tersebut, diapresiasi langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto.

“Tetap semangat rekan-rekan sekalian, tugas kita mulia, memastikan keselamatan orang banyak adalah tugas yang mulia, rekan-rekan yang berdiri di sana adalah palang pintu pertama yang mencegah penyebaran covid. Semoga setiap tetes keringat dan helaan nafas lelah kalian itu bernilai ibadah dan akan menentukan keselamatan orang banyak,” Pesan Liliek Tribhawono semangati seluruh aparat gabungan yang saat ini masih berdiri setia lakukan screening di perbatasan salubarani, Tana Toraja – Enrekang.

“Di pundak rekan-rekan sekalianlah harapan masyarakat kita diletakkan, kami faham dan sangat mengerti akan kelelahanmu, ikhlaskanlah pengabdianmu untuk keselamatan mayarakat kita, tetap semangat rekan rekan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi Kita Semua,” tutup Kapolres Tator. (Aks)

News Feed