oleh

Bersama NA, Bupati Indah Resmikan Listrik PLN di Rongkong Luwu Utara

Lepongan News-LUWU UTARA – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menyebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani adalah bupati yang peduli.

Bukan tanpa alasan, kegigihan Bupati Indah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat hingga daerah terpencil dinilai massif, baik itu kolaborasi untuk akses jalan hingga kini masyarakat Kecamatan Rongkong bisa menikmati jaringan listrik PLN seiring diresmikannya Jaringan Listrik Pedesaan oleh Nurdin Abdullah, Selasa (31/12) yang berlangsung di Desa Komba.

“Bupati Luwu Utara ini mantap mentong,
cantik, peduli, dan energik. Bersyukurlah kita punya bupati yang care dan terimakasih juga kepada masyarakat Luwu Utara yang  telah membantu kelancaran proyek pengerjaan jalan Sabbang – Seko, kalau jalan belum ada, listrik juga belum masuk, ke depan PLN jangan tunggu lama-lama untuk meneruskan tiang listrik ke Seko, kita ikut instruksi bupati saja,” ucap Nurdin.

Nurdin yang merupakan “Tokoh Perubahan” dari surat kabar Republika tahun 2015 ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung listrik
program pemerintah yaitu listrik ramah lingkungan.

“Potensi air di Seko dan Rongkong sangat besar untuk pembangkit listrik, dan itu sangat ramah lingkungan, saya mengajak masyarakat untuk mendukung  program pemerintah, apalagi bendungan yang akan kita bangun akan kita  gunakan saat musim kemarau. Bapak/ibu tidak usah khawatir jika butuh lahan, sebab ada program perhutanan sosial. 2021 untuk ruas jalan Sabbang – (ibukota kecamatan) Seko tahun 2021 ditargetkan tuntas, 2020 untuk ruas Seko – Rampi, Seko – Sigi, dan Seko – Mamuju terbuka, saya yakin Rongkong jadi daerah  yang sangat penting. Saya juga titipkan hutan kita supaya dijaga karena ini sumber kehidupan kita, saya dari kecil keliling cari air tidak menemukan potensi yang sebesar ini kecuali di Luwu Raya,” tutur Nurdin.

Saat ini, menurut laporan General Manager ULW Palopo, Sudirman, di Kecamatan Rongkong dengan daya gardu kurang lebih 400 KVA sepanjang 33 KM bisa melayani 802 pelanggan.

“Tersebar di Desa Komba, Minanga, Rinding Allo, Marampa, Limbong, Pengkendekan, dan juga Kanandede; yang sebelumnya sudah diresmikan ibu bupati. Dengan hadirnya listrik PLN di sini kami ucapkan terima kasih pada pihak yang telah membantu sehingga bisa terselesaikan pembangunan jaringan listriknya. 2020 kita berupaya bisa mencapai dedikasi 100% pada saat 75 tahun Indonesia merdeka, untuk itu kami rencana 2020 ada sekira 35 desa yang belum mendapat listrik PLN akan diupayakan termasuk di Seko  sekira 6000 pelanggan,
mohon dukungan dari ibu bupati dan tentu saja bapak gubernur khususnya infrastruktur jalan. Kami berharap hadirnya listrik bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang produktif sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan,” terang Sudirman.

Pada kesempatan tersebut, PLN juga menyerahkan bantuan listrik gratis melalui program “One Man One Hope, Harapan untuk Indonesia Benderang” yang diserahkan pada Bupati Indah Putri Indriani. (*)

News Feed