oleh

BPBD Genjar Sosialisasikan Perbub 44/2020, Virus Corona Meningkat update Hari ini 5 Kasus Positif

uLUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Upaya percepatan penanganan sebaran virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan berbagai cara.

Berbagai elemen masyarakat turut aktif pula mulai dari desa, kecamatan, pusat-pusat layanan masyarakat, kantor-kantor pemerintahan, perbankan dengan peran aktif masyarakat yang mulai peduli dengan antisipasi mewabahnya covid-19. Namun disisi lain masih tampak di beberapa pusat perbelanjaan, pasar, warung makan terlihat masih juga ada warga yang tidak memakai masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya.

Kegiatan memasifkan perbub nomor 44 tahun 2020 ini, dilakukan dengan menyasar semua elemen masyarakat diberbagai tempat, dan dikoordinir Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan melibatkan TNI/ Polri, perangkat daerah terkait, pramuka peduli dan pemerintah kecamatan, Selasa 15 Desember 2020.

Semua ini dilakukan untuk lebih menyebarluaskan informasi, sekaligus bersama perangi Covid-19 dengan 4M.

BPBD Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hari melakukan kampanye imbauan penggunaan masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, pola hidup bersih dan sehat sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Bupati Lutra nomor 44 tahun 2020 terutama,
setiap orang wajib melaksanakan penjarangan fisik (physical distancing) di rumah dan di luar rumah. Setiap orang wajib selalu mengenakan masker selama berada di luar rumah.

Kampanye ini juga membagikan masker bagi pengendara, masyarakat, penyemprotan disinfektan, pemasangan baligho, stiker dititik lokasi strategis yang banyak dikunjungi masyarakat.

” Adaptasi dimasa virus coronavterus dimasifkan dan disosialusasikan pemerintah kabupaten, danninintanggungjawab kita semua, TNI/Polri, dunia usaha, perbankan untuk bersama-sama melawan dan memerangi Virus Corona di Bumi Lamaranginang,” terang Muslim Muhtar Kepala BPBD Lutra yang juga Sekretaris Satgas Covid-19.

Untuk itu sekadar diketahui update Covid-19 di Bumi Lamaranginang per tsnggal 15/12/2020, terjadi penambahan 5 (lima) kasus konfirmasu positif virus corona. Dan total yang positif mencapai 473 kasus, denfan rincian 436 orang sembuh, 27 masih diisolasi dan 20 orang meninggal kasus virus corona.
Dari prosentase kesembuhan ini sudsh sangat tinggi mencapai 92 persen.(yus)

News Feed