oleh

Bupati Kala’tiku Paembonan Kaget Ada Siswi Di Titip.

LeponganNews – Toraja Utara Sesuai Permendikbud 15 tahun 2018, Guru merupakan tenaga profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, serta memahami peserta didik.
Dan Juga Undang-undang Pendidikan Nasional No. 2/1989. Pemerintah berupaya meningkatkan taraf kehidupan rakyat dengan mewajibkan semua warga negara Indonesia yang berusia 7- 12 tahun dan 12-15 tahun untuk menamatkan pendidikan dasar dengan program 6 tahun di SD dan 3 tahun di SLTP secara merata.

2 Peraturan Ini diduga dilanggar oleh kepala sekolah dan guru di SMPN 1 kesu, Lembang Bua Tallu Lolo kecamatan Kesu kabupaten Toraja Utara.
Kejadian  kurang mengenakkan yang menimpa 2 siswi SMPN 1 Kesu Yang Dititipkan disekolah Lain , Sontak membuat Bupati Kabupaten Toraja Utara  Kaget.
Dikonfirmasi Via telepon selulernya, Sabtu (15/02/2020) .
Bupati DR. Kala’tiku Paembonan, M.SI mengatakan Nanti Saya Telepon Kadis Pendidikan.
” Iya dek Terima kasih, Nanti saya Telepon kadisnya Yermia. ” ucap Kala’tiku

Terpisah Pemerhati pendidikan Toraja Daniel Bemba menyesalkam tindakan yang diambil oleh kepala sekolah dan guru SMPN 1 kesu .
Menurutnya aturan atau regulasi khusus di SMPN 1 Kesu itu dinilainya diterapkan secara serampangan karena tanpa melihat latar belakang masalah.

Daniel Bemba menambahkan, penerapan aturan ini bakal menjadi pertimbangan serius bagi dirinya untuk mengevaluasi kinerja kepala sekolah dan guru
“Saya minta kepala dinas untuk mengkaji pemberian peringatan dan sangsi, kasian siswanya merasa terkucilkan dari Teman-Temannya ” tegas Daniel .

Sementara itu, Bage’ ayah dari Stefani  menjelaskan, kasian kami orang tak mampu harus membiayai anak kami yang jauh jarak sekolah dari Rumah

” Di SMPN 1 Kesu tidak ada biaya transport karena jarak rumah dan sekolah dekat,
Kalau Memang pemerintah kabupaten Toraja Utara tidak bisa menyelesaikan masalah Ini biar anak saya tidak usah sekolah.
Mau ambil dimana uang ongkos ojeknya kesekolah. ” ucap Bage’ dengan kesal.
(Tompo)

News Feed