oleh

Bupati Lutra: Hadiri HUT DWP Ke-21, Indah Refleksi Kesabaran-Keteladanan di Pandemi Corona Virus

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Peran serta ibu-ibu/ istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat strategis dan penting untuk mendukung kinerja suami dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat dan pembangunan daerah/negara.

Hal tersebut dikatakan Bupati terpilih di Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, Indan Putri Indriani saat menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-21 yang dilaksanakan di Ruang Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Jalan Simpurusiang Kecamatan Masamba, Selasa 29 Desember 2020.

“ Untuk itu Dharma Wanita harus turut menjaga integritas, prestasi, kinerja suami suami sebagai ASN, itu sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga. Olehnya itu Dharma Wanita harus menjaga etika suami sebagai ASN dan itu ada pengaruh isteri,” terang Indah Putri Indriani.

Bupati juga menambahkan, bahwa HUT DWP ke-21 ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu. Dan dalam acara HUT DWP ke-21 ini kita masih ditengah virus corona yang masih meningkat tajam dan tetap ikuti disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Selain mendukung keberhasilan tugas para suami, diharapkan juga berkontribusi dalam pembangunan sebagai mitra pemerintah. “Di Bumi Lamaranginang anggota DWP tersebar diseluruh SKPD, Kecamatan dan Kelurahan. Ini sangat luar biasa, sudah selayaknya DWP berperan aktif dan bersinergi untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19, pemberdayaan perempuan, pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak,” tambah Bupati perempuan kedua kalinya di Sulsel.

Indah Putri Indriani juga mengajak di momentum HUT DWP untuk menguatkan tekad, bergerak kearah kemajuan di era digital, berkontribusi lebih banyak pada masyarakat dan menjadikan ibu-ibu/dharma wanita untuk melatih “Saya harap para anggota DWP dapat senantiasa menjadi contoh, teladan bagi lingkungannya dimanapun berada, sehingga menjadi poin positif bagi kredibilitas diri maupun suami ditempatnya bekerja,” tandas Bupati Lutra.

Perayaan HUT Dharma Wanita Ke-21 dihadiri juga Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra, Armiady, Kejari, Forkopimda dan organisasi perempuan lainnya. HUT DWP diperingati dengan suasana berbeda karena masih dalam pandemi Covid-19. Tapi yang terpenting bukan perayaannya, melainkan kehadiran DWP bisa bermanfaat untuk para anggotanya dan yang terpenting bagi masyarakat dan anak-anak.

“Kedepan DWP bisa semakin maju dan bisa membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” tukasnya. (yus)

News Feed