oleh

Bupati Terpilih Lutra Harapkan Calon ASN 150 Orang, Bawa paradigma Baru dan Pelayanan Prima di Masyarakat

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil kepada 150 CPNS yang lulus tahap seleksi CPNS Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Kamis 17 Desember 2020.

Penyerahan SK CPNS diberikan Bupati terpilih pada Pilkada serentak 2020 melalui hasil rekapitulasi di KPU Lutra kemarin Rabu (16/12/2020) kepada 95 orang tenaga guru, 25 tenaga kesehatan dan kepada 31 orang tenaga teknis. Nampak raut wajah bahagia dari seluruh calon abdi negara muda ini saat menerima SK CPNS dari Bupati Indah Putri Indriani yang turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Armiadi dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Lutra lainnya.

“Dalam sambutannya setelah Indah memberikan SK CPNS pada 150 orang, mengatakan para calon ASN ini diibaratkan penyegaran bagi Pemkab Lutra dengan regenerasi PNS yang baru dan semua punya komitmen integritas, karena mereka melalui semua tahapan yang tidak mudah. Memiliki kompetensi yang cukup untuk mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat di Bumi Lamaranginang ini,” terang Bupati Indah.

“Saya harapkan dan juga masyarakat Lutra harapkan (CPNS) bisa membawa perubahan. Ibarat kata kalau Bumi Lamaranginang (Lutra, red) itu tubuh kita, tubuh yang sudah mulai menua tetapi kita sudah melakukan regenerasi. Kita kemasukan orang-orang yang enerjik, semoga kalian semua BISA membawa perubahan tentunya dengan bimbingan para pejabat setempat, tapi semua itu akan diuji, apakah kopetensi, kapasitas, integritas akan terus bertahan atau sebaliknya. Orang diuji itu pada saat melaksanakan tugas,” tutur Bupati perempuan kedua kalinya di Sulawesi Selatan.

Bupati Indah juga berpesan kepada para calon abdi negara ini, supaya mempunyai paradigma baru. Diharapkan budaya pelayanan yang prima mampu ditumbuhkan dengan cara membangun integritas dari masing-masing individu ASN.

“Saya ingin CPNS yang SK nya saat ini diterima kemudian kedepan berkesempatan menjadi PNS, saya harap tunjukkan kinerja yang sebaik-baiknya. Perubahan ini terus berjalan kita tidak bisa hindari dan anda dulu sebelum jadi CPNS pasti menjadi rakyat biasa. Dan anda pasti pernah merasakan bagaimana rakyat ketika menginginkan pelayanan publik,” imbuh Indah.

Sekadar diketahui, Indah menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lutra akhir tahun 2019 lalu, mendapatkan apresiasi dari Ombusman RI sebagai Pemkab memiliki kepatuhan tertinggi dengan poin 96,73 atas 60 produk layanan. Dan kita harap kedepan produk layanan ini angkanya harus meningkat dan kepada semua pimpinan SKPD untuk menilai 150 CPNS ini dan harus mampu memperkuat itu atau meningkatkan nilai kepatuhan pada lini kerja masing-masing. (yus)

News Feed