oleh

Bupati Toraja Utara Melantik Dewan Direksi dan PERUMDA Mekar Sejahtera Kab.Torut

Lepongan news– Torja Utara –  Pelantikan Dewan Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah ( PERUMDA) Mekar Sejahtera Kab.Toraja Utara oleh Bupati Kalatiku Paembonan di kantor Bupati bukit Marante Senin 15 Februari 2021 .

Didalam pelantikan ini Bupati melantik dan menetapkan Direksi Perumda yaitu Bapak Salvinus Sawelinggi; SP dan Bapak Isak Pasulu S.Sos , M.Si .

Pelantikan ini di hadiri oleh pelaksana Tugas Perumda lama Bapak Yoel Tandi Embong adalah Kadis Dukcapil Kab. Toraja Utara dan juga di hadiri asisten 2 Sekda Kab. Torut Kornelia, Kepala Dinas Lingkungan PLT, Kepala Lingkungan hidup dan kebersihan Bapak Herman .

Dalam sambutan Bupati Torut menyambut gembira akan pelantikan ini walaupun sempat tertunda pada bulan Desember 2020 karena ada pandemi dan jadwal yang sangat padat. Tetapi hari ini bisa terlaksana dengan baik.

Bupati juga berharap Direksi dan Dewan Pengawas dapat segera mengambil langkah-langkah untuk melakukan perobosan didalam membuka atau melaksanakan Perusahaan Umum milik daerah didalam berbagai sektor usaha yang pertama sektor Perparkiran di kota Rantepao dan Bupati berharap Perumda dapat menggerakkan ekonomi masyarakat yang tercakup dalam 8 sektor usaha unggulan.

Pengangkatan Dewan Direksi dan Perumda dilaksanakan melalui serangkaian proses berdasarkan Perda yang berlaku. Tim seleksi dari Dewan Direksi dan Pengawas terdiri dari Prof.Dr.Ir. Yonatan R.Para’pak , Ir. Willi Sabandar , Litha Bren , SE , Hendri Pailan, dan Alosius Kande.

Direktur Perumda yang baru mengungkapkan bahwa akan segera bekerja dengan melengkapi porsenil yang ada sebagai team Ketun untuk mengambil langkah-langkah didalam melakukan usaha yang  dapat meningkatkan PAD, menggerakkan ekonomi masyarakat, dan berharap mendapat dukungan dari semua stekholder yang ada di Kab.Torut khususnya pemerintah daerah.

Didalam hal ini langkah pertama mengelola parkiran akan menggait dinas pendapatan daerah dan Satpol PP untuk mengambil berbagai langkah di dalam sektor Parkiran di Kab.Torut dan juga mengelola kuliner yang ada di lapangan Bakti.

Dalam pelantikan ini juga di hadiri oleh Rohaniawan.

Reporter: (Mega/ Fred)

Editor       : Bartho

News Feed