oleh

Daftar 10 Kabupaten di Sulsel Pegawai Terancam tak Terima TPP

Lepongan Bulan.News– MAKASSAR — Dilansir dari Ritmee.co.id-Pemerintah Provinsi Sulsel merilis daftar 10 kabupaten yang pegawainya terancam tak menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) pada 2020 mendatang. Ke-10 kabupaten tersebut dianggap berada dalam zona merah reformasi birokrasi.

Dalam Permendagri No 12 disebutkan, pemberian TPP dikoordinasikan secara langsung dengan Kemendagri. Salah satunya adalah reformasi birokrasi.

” 10 kabupaten ini, tidak mengisi data pada sistem Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) yang diminta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Jadi, mereka masuk dalam zona merah. Sanksinya adalah TPP-nya terancam tak dibayarkan,” kata Asisten III Bidang Administrasi Setda Sulsel Tautoto Tanaranggina di Hotel Grand Asia, Makassar, Kamis (5/12/2019) seperti dikutip dari Detik.com.

Sementara lanjut Tautoto, 14 kabupaten/kota lainnya di Sulsel aman karena sudah melaporkan ke pusat penilaian reformasi birokrasinya. Menurut Toto, guna mengantisipasi sanksi tersebut, Pemprov Sulsel melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) terus melakukan sosialisasi ke 10 kabupaten itu agar segera diperbaiki penilaiannya .

” Penilaiannya bulan April mendatang. Masih ada waktu. Kita berharap, seluruh kabupaten itu mematuhinya,” tandasnya. (*/adn)

  1. Kab. Bone
  2. Kab. Selayar
  3. Kab. Enrekang
  4. Kab. Luwu
  5. Kab. Soppeng
  6. Kab. Jeneponto
  7. Kab. Sidrap
  8. Kab. Toraja
  9. Kab. Toraja Utara
  10. Kab. Pangkep

News Feed