oleh

Damaris Duma: Lebih Mengedepankan Disiplin Guru, Siswa dan Pendidikan Karakter.

Lepongan Bulan news. – Toraja utara – UPT. SDN 5 Tikala adalah Sekolah Model, Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata suatu prestasi sekolah yang perlu diapresiasi.

Sosok seorang Kepala Sekolah Damaris Duma. S. Pd, yang terus menerus menata sekolah dan menerapkan Disiplin Guru, Siswa dan Pendidikan Karakter.

Kata Damaris Duma, bagaimana Guru dapat mengajar dengan baik kalo diri kita tidak disiplin,begitupun juga siswa mau belajar dengan baik,pintar tapi tidak tepat waktu kesekolah karena itu harus juga di berikan pendidikan Katakter

Di uaraikan Damaris, sekolah sehat karana semua jenis makanan di jual di sekolah adalah makanan lokal, yang sewaktu waktu di kontrol pihak sekolah,ini di maksudkan agar siswa tidak berdampak timbulnya penyakit.

Sebagai sekolah Adiwyata, bagaimana siswa mencintai lingkungan, ramah terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, sehingga di ruangan sekolah tersedia tempat sampah sekaligus siswa di ajak membedakan sampah organik dan non organik.

Prestasi siswa di SDN 5 Tikala khususnya non akademik, sejumlah juara di peroleh baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten, sementara di bidang akademik seperti O2SN tetap mengikuti namun belum ber hasil di tahun depan di upayakan semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara.

Harapan Damaris Duma, bahwa di sekolah kami ada dua hal yang harus mendapat perhatian pemerintah daerah, khususnya Dines pendidikan yaitu Pagar sekolah dan halaman sekolah yang mana kalau musim hujan becek. Kunci Damaris. (Fred)

News Feed