oleh

Dapat Dukungan Pemprov, Kalatiku Tetap Lakukan Pembongkaran Pertokoan secara Persuasif

 

Lepongan News – Rantepao.
Pemerintah Provensi Sulawesi Selatan layangkan surat dukungan kepada Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dengan nomor surat 518/1668/DKUKM atas Penataan Pusat Pertokoan Rantepao secara Persuasif dan ditandatangi Sekda Drs. Abdul Hayat atas nama Gubernur Sulawesi Selatan tertanggal, 19 Februari 2021.

Kata Anugrah, dalam surat dukungan yang diterima Minggu, (21/02) pada salinan No ke 2 menyampaikan dengan, “Diminta Saudara Bupati Toraja Utara untuk melakukan Penataan secara Persuasif, sesuai ketentuan dan tetap berkordinasi dengan seluruh instansi terkait dengan mengutamakan stabilitas daerah,” ungkap Anugrah Yaya Rundupadang lewat telpon selulernya malam tadi.

Lanjut Anugrah, Sejak awal tahun pertama kepemimpinan Kaboro, Perencanaan Penataan Pertokoan Rantepao sudah di lakukan dengan pendekatan secara persuasif kepada penghuni Pertokoan lewat Asosiasi, dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan bersama Pemda terjadi kesepakatan untuk dilakukan relokasi sementara.

 

Setelah ada kesepakatan Pemda mencarikan lahan tempat relokasi sementara di depan RS.Elim, namun sebelum di relokasi Pemda lakukan perbaikan dan  penataan lost kios dengan menelan anggaran kurang lebih 400 juta. Setelah bangunan tempat untuk relokasi sudah diperbaiki dan ditata, pihak penghuni pertokoan Rantepao tetap berkeras tidak mau pindah untuk di relokasi ke tempat yang sudah di sediakan, terang Anugrah.

Bupati Kalatiku Paembonan di penghujung masa jabatannya tetap akan melakukan Pembongkaran Pertokoan dengan kembali memberikan tempat relokasi sementara di pasar bolu yang lost kios sudah di persiapkan oleh Pemerintah daerah untuk bagi penghuni Pertokoan Rantepao yang masih tetap berkeras berada di dalam bangunan pertokoan. Setelah SP-3 akan di layangkan hari ini, pemda tetap akan melakukan persuasif kepada penghuni pertokoan, tambahnya, (ema).

News Feed