oleh

Dau Macapa’ Corona Virus : 26 Kasus Positif Hari Ini, 108 Dikarantina

LEPONGANNEWS, LUTRA – Di tengah keresahan menghadapi serbuan virus Covid-19 atau Corona Virus. Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengambil langkah nyata mencegah tersebarnya virus corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Bagaimana tidak, virus yang terbukti telah mengantarkan ribuan orang ke keranda mayat ini belum juga memecut, sehingga Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani tak henti-hentinya mengimbau warga Lutra untuk ikuti Protokol Kesehatan dan melakukan upaya untuk menangkal pesatnya sebaran Covid-19.

Indah Putri Indriani hanya menyebut virus corona itu mudah diatasi bila masyarakat menjaga kesehatan dengan baik, pakai masker selalu, disiplin protokol kesehatan.

“Cara mencegahnya gampang sekali. Selama imunitasnya baik, gerakan hidup sehat diikuti, jaga jarak, pakai masker selalu, makan tepat waktu dan istirahat yang cukup,” ucapnya pada saat meresmikan Gedung Pemuda di Desa Pince Pute Kecamatan Malangke, Rabu 20 Januari 2021.

Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini, pada Rabu (20/1/2021 terdapat penambahan 26 kasus konfirmasi positif Corona Virus, sehingga rekor total yang positif Covid19 menjadi 813 kasus.

Rinciannya dari update Covid19 yang sembuh 677 orang dan 108 orang masih dirawat/ dikarantina serta yang meninggal dunia sudah 28 orang.

Namun demikian, Bupati perempuan di Sulsel dua periode ini, selalu mengingatkan pada masyarakat Bumi Lamaranginang untuk tetap waspada dan janganki anggap enteng atau Dau Macapa’ (bahasa daerah, red) virus corona itu.

” Itu bahaya jika kita tidak lagi patuh dan taat pada Protokol Kesehatan, karena bisa memicu pertumbuhan kasus baru,” tuturnya lagi.

“Tetapki waspada, Dau Macapa’ (jangan anggap enteng) virus corona, jagaki’ kesehatanta’, disiplinki’ untuk pola hidup sehat dan bersih, dan tetapki’ pakai selalu maskerta’ bila keluarki’ dari halaman rumahta’ serta jagaki’ jarakta’ dengan orang lain,” pesan Bupati Lutra Indah Putri Indriani, dengan dialegnya. (yus/ben)

News Feed