oleh

Desa Dandang Penerima Bantuan Sosial Tunai Kurang 2 Orang, Tahun 2020 Penerima 95 dan 2021 Tinggal 93 Orang

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Persoalan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, tidak bisa dilepaskan dari peran daerah. Salah satu alasannya karena daerah yang paling memahami kondisi warganya yang terdampak pandemi COVID-19. Kemensos sudah memberikan keleluasaan kepada daerah untuk memenuhi kebutuhan data tersebut.

Melalui komunikasi antara Gubernur, Walikota/Bupati tersebut, Kemensos pada intinya memberikan keleluasaan kepada Pemda untuk mengusulkan penerima bantuan sosial.

Untuk awal tahun 2021 di Desa Dandang penerima BST tersebut tinggal 93 orang dari data penerima tahun 2020 ada 95 orang penerima. Dan ada 2 orang tidak ada kelyar namanya.

Hal tersebut, media ini menghubungi Pjs Kepala Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Hasmawati, ST mengatakan, saya juga tidak tahu itu kenapa ada 2 Warga Desa Dandang yang tidak keluar namanya di tahun 2021 ini, Senin (11/1/2021).

“Yang tidak keluar namanya yakni, dari Dusun Salukarondang bernama Irma Nurhayati dan dari Dusun Pangalli bernama Agustina S Gelong,” tukas Pjs Kades Dandang Hasmawati, ST. (yus)

News Feed