oleh

Dilantik Sebagai Kepala Dinas Sosial, Mira: Sudah Ada PR yang menunggu.

.

Lepongan news-Rantepao, Kepala Bagian Tata Pemerintahan sekretariat Daerah Toraja Utara, Mira Bangalino Dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Toraja Utara. Senin (06/01/2020).

Meski di usia 40 tahun yang masih terbilang sangat muda Namun Mira bangalino yang juga sebagai Ketua Adyaksa Darmakarini Kejari Tana Toraja sudah meniti karir di bagian pemerintahan sejak 2002-2004 yang menjabat sebagai Lurah Pantan Tana Toraja.

Menjadi Lurah Makale Tana Toraja (2004-2006), Kepala Sub Bagian Perangkat Daerah Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Tana Toraja (2006-2008), Kepala Sub Bagian Pengawasan dan Tugas Pembantuan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Toraja Utara (2009-2010)

Kemudian, Pada tahun 2010-2012 menjadi Kepala Bidang SDA & TTG BPMP dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Lembang (PMDL) Pemkab Toraja Utara, Kepala Kantor Penghubung Makassar (2012-2017).

Kemudian tahun (2017- 2019) kembali ke Toraja Utara menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Toraja Utara (2017-2020).

Menjabat sebagai kepala dinas Toraja Utara Mira berharap kedepan semoga bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat Toraja Utara.

“Sudah ada PR yang menunggu termasuk BPJS, mudah mudahan kita bisa carikan solusi yg terbaik” ungkap Mira.

Selain Mira Bangalino sebanyak 12 pejabat Tinggi Esselon II dan Esselon III Pemerintahan Toraja Utara juga di Lantik Oleh Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan di awal tahun 2020.

Pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah: Obed Nego T, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga: Harli Patriatno, Kepala BKPP/BKD: Marten Manurun,Kepala Dinas Pendidikan: Yeremia T, Kepala Bapenda : Alexander Limbong Tiku, Kepala Dinas Kominfo SP: Yacob Pongsendana, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM: Arung Buntu Limbong, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Idris Duma, Kepala Dinas Lingkungan Hidup: Tokka Pongsendana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata: Yorry Lesawengan, Asisten Bidang Administrasi: Dra Simbong R, Staf Ahli Bupati: Yonatan B.

Kala’tiku berharap pelantikan ini akan membawah angin baru sebagai mitra kerja dari Pemerintah Daerah Torut melaksanakan tugas pelayanan kepada Masyarakat.

“Selamat kepada saudara sekalian yang baru saja mendapat kepercayaan dari pemerintah” ucap Kala’tiku.

Pelantikan ini, berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor 821:22-001 tentang Pengangkatan dan pemberhentian dari Jabatan struktural.

Pada pelantikan ini juga dilakukan pelantikan bagi Eselon IV, dan Kepala Sekolah SD dan SMP yang di hadiri oleh Sekda Toraja Utara, Kajari Tana Toraja dan Anggota DPRD.(jsc)

News Feed