oleh

Disiplin, Sikap Dan Pembentukan Karakter, Dasar Penerapan UPT SMPN 1 Sesean.

Lepongan Bulan News. Toraja Utara – Yohana Anna Rombe. STh, sejak Oktober 2017 di tempat kan di SMPN 1 Sesean, sudah ada beberapa program pendidikan yang sudah di laksanakan.

Diuraikan Yohana Anna Rombe,dasar penerapan Visi SMPN 1 Sesean yaitu, Disiplin, Sikap dan Pembentukan Karakter dimama Siswa waktu berpakaian dan tutur kata harus sopan masuk sekolak sekolah yang waktunya proses belajar mengajar di mulai dengan ibadah,7.00 , jam 7.15 literasi didampingi guru yang mengajar jam pertama.

Mengenai keadaan siswa SMPN 1 Sesean pada tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 195 siswa,ruangan kelas 9 rombel, ruangan laboraturium IPA, ruangan komputer dilengkapi dengan 18 unit dan selver atas bantuan pemerintah dan alumni,ruangan perpustakaan yang mendapat rehap DAK sebanyak 260 juta lengkap dengan mobiler.

Lanjut Yohana, khusus ruangan guru sudah tidak layak penggunaannya karena itu perhatian Pemda dalam hal ini Dines pendidikan torut bersama dengan penambahan alat komputer,mengingat SMPN 1 Sesean adalah sekolah menengah yang pertama dan tertua di Kecamatan Sesean.

Jumlah tenaga pendidik yang PNS 15 orang,14 guru yang bersertifikasi dan 1 orang belum, tenga honorer daerah 5 orang, pegawai honorer daerah 4 orang, sementara masih kekurangan guru mata pelajaran seni budaya dan bahasa daerah.

Sebagai Sekolah Model yang sudah 3 tahun sejak tahun 2016 sudah beberapa program di laksanakan antara lain penataan taman,pembuatan casebo dan lain-lain serta rama lingkungan.

Karena itu terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dines Pendidikan Toraja Utara terutama kepada Tuhan sehingga kami mendapat bantuan rehap ruangan perpustakaan. Kunci Yohana. ( fred)

News Feed