oleh

DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Rayakan HUT PDIP Ke 48

LeponganNews.com.Tana Toraja – 10 Januari merupakan tanggal bersejarah bagi PDI Perjuangan. Hal tersebut karena tepat 10 Januari 1973 PDI Perjuangan lahir. Tahun 2021 ini PDI Perjuangan  berulang tahun yang ke-48.

Diketahui, empat tahun ke belakang, PDI Perjuangan selalu merayakan HUT secara meriah di Jakarta dengan menghadirkan ribuan kader dari Sabang sampai Merauke bahkan kader dari Luar Negeri. HUT 44 dan 45 dilaksanakan di JCC Senayan, HUT 46 dan 47 di JI Expo Kemayoran.

Berbeda dengan perayaan HUT sebelumnya, HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini dirayakan secara virtual. Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, “Yohanis Lintin Paembongan, S.Th menyebutkan,Tema HUT ke-48 PDI Perjuangan  adalah “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”.

Anis megungkapkan, dalam rangka HUT partai  yang  jatuh hari ini  tanggal 10 Januari 2021, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja melaksanakan berbagai macam kegiatan sesuai arahan DPP dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini dalam Pembukaan HUT, DPC dan anggota fraksi PDI Perjuangan Tana Toraja mengikutkan 500 kader sebagai partisipan zoom meeting  untuk mendengarkan Pidato Politik ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan sambutan Presiden Joko Widodo.

DPC Tana Toraja juga menyiapkan 48 Tumpeng sebagai simbol perayaan HUT 48 yang dibagikan kepada rakyat.”Jelas Anis.

“Selain itu kami juga akan melaksanakan penanaman pohon diberbagai tempat di Kabupaten Tana Toraja, sebagai wujud kecintaan akan penghijauan dan kelestarian lingkungan.

Rangkaian Kegiatan HUT-48 dari tanggal 10 Januari sampai 31 Mei 2021 dilanjutkan dengan bulan Bung Karno.”tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan ini pun tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan

News Feed