oleh

Dukung Program Pemerintah Untuk Stay At Home, Warga Lembang Ma’dong Gelar Ibadah di Rumah Masing-masing

Lepongannews-Toraja Utara – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memerangi pandemi Corona (Covid-19) untuk tetap di rumah atau stay at home, warga Lembang Ma’dong, Kecamatan Denpina, Toraja Utara, menggelar ibadah di rumah masing-masing, Minggu (5/4/2020).

Tata Ibadah Minggu Prapaskah VI yang dipimpin oleh Pdt. Daud Nompi, S.Th M.Si mengusung tema renungan “Taat Akan Instruksi Walau Perih” dengan menggunakan Toa pengeras suara yang terdengar hingga radius sekitar 1 km.

Dalam kotbahnya, Pdt Daud menyampaikan, dibalik semua masalah yang ada terutama saat ini pandemi Covid-19 yang lagi merebak, ada kuasa Allah yang harus dinyatakan di dunia ini.

“Di tengah situasi seperti ini saudara-saudara harus menyadari bahwa kita ini manusia biasa dan kita harus memiliki iman dan percaya akan kuasa tuhan. Dan kita semua harus mendengar akan instruksi pemerintah demi kebaikan kita bersama,” ujar Daud.

Pantauan di lokasi, keluarga Zeth Sulo dan keluarga Marthen melaksanakan ibadah dengan khidmat.

Tendri sapaan akrabnya seorang keluarga dari Marthen, sangat mendukung program pemerintah untuk stay at home.

Menurutnya, dengan melaksanakan ibadah di rumah merupakan salah satu instruksi yang terbaik dari pemerintah untuk melawan penyebaran pandemi Covid-19.

“Pemerintah sudah mengeluarkan instruksi supaya tetap di rumah Karena penularan wabah Covid-19 yang cukup cepat jadi kita harus mengikuti instruksi Pemerintah yaitu jaga jarak 1 meter dan menurut saya itu yang terbaik untuk terhindar dari corona,” tutupnya.(AKS)

News Feed