oleh

Fenomena Virus Corona, Bupati Toraja Utara Beri Imbauan.

Lepongannews.com – Toraja Utara – Wabah virus corona yang telah menyerang ribuan orang di seluruh dunia tetap menjadi perhatian serius Bupati Kabupaten Toraja Utara.

saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (03/03/2020), Bupati Kala’tiku Paembonan mengatakan bahwa ada beberapa Provinsi di Indoneaia yang dicurigai terdampak virus corona dan Provinsi Sulsel tidak termasuk didalamnya.

Meski demikian ia tetap mengimbau warganya untuk waspada terhadap wabah pneumonia (virus corona) tersebut dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Puskesmas untuk mendeteksi dini tanda-tanda penyakit yang ditularkan dari hewan tersebut.

Terkait corona, Kala’tiku sapaan akrab Bupati Torut menghimbau warga agar tidak perlu panik. “Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat menjaga pola hidup bersih dan memperhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat. Kemudian, ia mengingatkan agar masyarakat memiliki etika ketika bersin.

“Kalau bersin ditutup dan jangan diarahkan ke orang. Itu harus ada etikanya ditutup ketika bersin dan kalau mau aman harus pakai masker,” tutup Kala’tiku Paembonan.

Sekadar diketahui virus corona adalah sekelompok virus yang menyebabkan penyakit pada mamalia, termasuk manusia, dan burung. Pada manusia, virus menyebabkan infeksi pernafasan yang biasanya ringan tetapi, dalam kasus yang jarang terjadi bisa mematikan. (Sal)

News Feed