oleh

Gubernur NA Akan Berkunjung Rongkong, Indah : Kita Akan Promosikan Tenun Rongkong

Lepongannews – LUWU UTARA – Gubernur Sulawesi selatan, Prof. Nurdin Abdullah direncanakan akan mengunjungi dua Kecamatan di Luwu Utara yakni Kecamatan Seko dan Rongkong.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat ditemui usai melantik anggota BPD mengatakan bahwa sebelum ke Seko, Gubernur akan singgah di Rongkong.

“ada dua agenda pak Gunernur di rongkong,pertama meresmikan pemanfaatan listrik PLN dan meninjau Desa Rinding Allo yang menjadi juara kelompok sadar wisata tingkat provinsi,”kata Indah Putri Indriani,Senin (23/12/19).

Indah juga menyebutkan bahwa moment kunjungan gubernur, akan kita jadikan sebagai ajang promosi awal tenun rongkong.

“Kedepan kita akan mengajak pemangku kepentingan seperti bank indonesia (BI) untuk membantu penenun kita dal hal permodalan, karena tenun rongkong ini unik dan berkelas,”ucap Indah.

Dan kita berharap hak paten tenun rongkong ini juga sudah ada. Karena hak pengusulan hak patennya sudah berproses di Kemenkumham.

Untuk diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah akan melakukan kunjungan kerja di Luwu Utara yakni di Seko dan Rongkong pada tanggal 31 Desember dengan menempuh jalur darat. (jusman)

News Feed