oleh

Hari Ini 7 Anggota DPRD Luwu Utara dan 34 ASN Setwan Disuntik Vaksin

LEPONGANNEWS, LUTRA – 7 Anggota DPRD Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) serta para staf di kantor tersebut disuntik vaksin Covid-19, Senin 8 Maret 2021.

“Hari ini baru 7 anggota DPRD Lutra menjalani vaksinasi dan 34 ASN dilingkungan DPRD. Jadi semuanya 41 orang divaksin,” ucap Juru Bicara Covid-19 Lutra I Komang Krisna pada media ini via WhatsApp, Senin (8/3) malam.

Komang menjelaskan, “ 7 (Tujuh) anggota DPRD, staf di kantor tersebut juga divaksin berjumlah 34 orang. Jadi totalnya ada 41 orang,” lanjut Jubir Covid-19.

Vaksinasi itu digelar di ruang rapat komisi gabungan. Sebelum penyuntikan dimulai, masing-masing anggota dewan menjalani screening. Yakni, pemeriksaan riwayat kesehatan dan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah.

Jika memenuhi syarat, dilanjutkan dengan penyuntikan. Urutannya, dimulai dari seluruh anggota dewan, kemudian sekretariat dewan, petugas keamanan, lalu cleaning service. Hingga berakhirnya vaksinasi, seluruh proses berlangsung lancar.

Salah satu anggota DPRD Lutra Haeruddin Yusuf mengatakan, vaksinasi tersebut sangat penting bagi anggota dewan. Pasalnya, bisa memutus penyebaran Covid-19. Haeruddin juga mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus sebelum disuntik vaksin.

“Tidak ada persiapan khusus. Hanya semalam itu tidur lebih awal, agar tensi darah tidak tinggi. Kemudian olahraga ringan di pagi hari. Alhamdulillah, tidak ada efek setelah divaksin. Saat disuntik juga tidak sakit,” ujar anggota DPRD Lutra dari fraksi Nasdem ini. (mega/yus)

News Feed