oleh

JELANG PERGANTIAN TAHUN, KAPOLRES TORAJA UTARA : TIDAK ADA PESTA APALAGI KONVOI KENDARAAN

 

lepongannews – TORUT – Berdasarkan Maklumat Kapolri serta himbauan Kapolres Toraja Utara yang telah di edarkan, diperkuat melalui surat edaran Forkopimda Toraja Utara terkait perayaan malam pergantian tahun baru 2020 ke Tahun 2021. Kepolisian Resor Toraja Utara, dengan ini melarang keras seluruh elemen masyarakat Kabupaten Toraja Utara membuat kegiatan pesta perayaan yang menciptakan kerumunan termasuk dalam hal ini pesta kembang api maupun konvoi kendaraan serta balap liar yang dapat berdampak terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dan dampak gangguan keamanan lain yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.I.K., M.H. pada saat ditemui di Mapolres Toraja Utara kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Toraja Utara agar tetap berada di rumah masing masing dalam menyambut pergantian tahun baru dan tidak membuat kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, Rabu (30/12/20).

“Angka penularan virus COVID-19 di wilayah kabupaten Toraja Utara sangat memprihatinkan, oleh karena itu saya berharap agar kiranya perayaan tahun baru dilaksanakan di rumah masing-masing tanpa ada pesta kembang api maupun konvoi kendaraan atau bahkan aksi balap liar yang sangat membahayakan pengguna jalan lain” Ucap tegas Kapolres Toraja Utara.

Ditambahkan olehnya, “apabila kami temukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum lainnya maka kami akan lakukan tindakan tegas, tidak segan-segan kami akan memprosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku”.

Sebagai informasi bahwa dalam mengamankan malam pergantian tahun Polres Toraja Utara akan melaksanakan kegiatan pengamanan bersama-sama dengan personil Kodim 1414/Tator serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Satpol PP.(Asry)

Komentar

News Feed