oleh

Jenasah Mantan Bupati Toraja Utara: Diberangkatkan dari Makassar ke Kampung Halamannya di Kurra, Diperkirakan Malam Tiba

 

LEPONGANNEWS.COM – TORUT – Jenazah mantan Bupati Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2011-2016 dan pernah juga Wakil Bupati Asmat di Provinsi Papua dari 2005-2010, Frederik Batti Sorring menghembuskan nafas terakhirnya/wafat di Rumah Sakit Grestelina Makassar karena hasil tes Swab positif virus corona.

Hal ini disampaikan pihak keluarga dekat almarhum yakni Agustinus Parrangan didampingi Koordinator Tim Media Center Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tana Toraja (Tator), Berthy Mangontan pada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp, Senin 21 Desember 2020.

“Hari ini juga jenasah mantan Bupati Torut diberangkatkan dari Makassar, dan dijemput Tim Satgas Toraja Utara (Torut) untuk dimakamkan di Kampung halamannya Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja (Tator) Sulsel dan diperkirakan tiba mayatnya malam hari,” terang Agustinus Parrangan anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Hanura, seraya menambahkan keluarga di Kurra sudah menyiapkan kuburan dannsaat jenasah tibs nanti malam langsung dikuburkan sesuai protokol kesehatan.

Almarhum Frederik Batti Sorring (65) ini tutup usia pada pukul 03.15 Wita, Senin 21 Desember 2020 di RS Grestelina Makassar.

Selamat jalan mantan Bupati Kabupaten Toraja Utara yang rendah hati, jasamu akan selalu terkenang di lubuk hati masyarakat Toraja.(yus)

News Feed