oleh

Jotar Popang Gencar Lakukan Pencegahan Covid-19 di Wilayah Sesean Suloara

LeponganNews.com – Camat Sesean Suloara Jotar Popang gencar melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakatnya, baik yang berada di simpang jalan maupun yang sementara berkendaraan. 

Jotar Popang disela sela pemasangan masker kepada masyarakatnya mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan pihaknya untuk menjaga masyarakat dari serangan virus Corona-19 yang berbahaya dan bisa mematikan setiap orang yang tertular. 

Lanjut Jotar, “Dalam upaya pencegahan Covid-19, sebelumnya telah melakukan sosialisasi social distancing, cuci tangan yang benar, dan memakai masker. Dan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan disinfektan, penyemprotan di pasar, hotel, objek wisata dan fasilitas umum lainnya. 

Selain itu pemerintahan kecamatan juga melakukan pendataan bagi masyarakat yang kembali dari rantau maupun yang datang dari luar daerah, utamanya di perbatasan Kecamatan Sesean Suloara dan langsung dirangkaikan dengan pembagian masker yang kurang lebih sebanyak 400 lembar masker, tutur Jotar Kamis, 16/04/2020.

Sementara itu Jotar juga menghimbau dan mengharapkan kepada masyarakatnya yang ada di Kecamatan Sesean Suloara’ untuk segera melaporkan bila ada keluarga yang datang dari luar daerah ke pada RT/RK setempat masing-masing.

Tambah Jotar juga mengatakan, bahwa untuk sementara pihaknya Juga dalam  siaga longsor dimana di wilayah Kecamatan Sesean banyak rawan longsor, kunci Jotar. (man). 

News Feed