oleh

Jumat Bersih, Personil Polres Tana Toraja Bersihkan Sampah di Plaza Kolam Makale dan Pasar Tradisional Makale

Lepongan News-Tana Toraja – Polres Tana Toraja gelar giat Jumat Bersih, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang langsung turun memimpin kegiatan ini, dengan melibatkan personil Sat Fungsi dan Staf Polres Tana Toraja. Jumat ( 8/01/2021) pagi.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran dari giat Jumat bersih adalah area plaza Kolam Makale dan area pasar sentral Makal.

Sekitar 60 orang personil dibagi dalam 2 kelompok, yaitu kelompok pertama dengan jumlah 30 personil bertugas membersihkan sampah yang ada di area plaza kolam makale, dan kelompok kedua dengan jumlah yang sama bertugas melakukan pembersihan sampah di area pasar sentral Makale.

Turut serta dalam giat ini, Waka Polres Kompol Jacob Lobo SH, MH, Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon, dan perwira pertama Polres Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang di damping oleh Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto, bergabung bersama dengan personil kelompok pertama, melakukan pembersihan sampah yang ada di depan kantor UKI, pertokoan di depan Plaza Kolam Makale, dan di area pertokoan Jl. Jend. Sudirman.

Untuk menampung sampah sampah yang telah terkumpul, randis patwal sat lantas pun di berdayakan untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA.

Sementara itu, kelompok kedua yang bertugas melakukan pembersihan sampah di pasar tradisional Makale, melaksanakan pembersihan sampah diantara aktifitas warga yang sedang berlangsung di area tersebut.

Kegiatan jumat bersih yang berlangsung dari pukul 08.30 wita hingga 09.45 wita ini, setidaknya telah memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun ia berada.(Asry)

News Feed