oleh

Kadis P2KUKM Luwu Utara Divaksin Tahap Kedua, Tidak Ada Gejala

LEPONGANNEWS, LUTRA – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Mih Kasrum Patawari menjalani vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac di Puskesmas Masamba, Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, Sabtu 27 Maret 2021.

“Saya sudah disuntik vaksin COVID-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik. Alhamdulillah berjalan lancar dengan pelayanan yang baik dari tenaga kesehatan di Puskesmas Masamba,” ucapnya.

Kasrum Patawari menyampaikan sebelum divaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan screning terkait riwayat calon penerima vaksin.

“Alhamdulillah berjalan lancar, namun ada beberapa ASN yang tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit penyerta, seperti jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi,” terangnya.

Dikesempatan itu, Kadis P2KUKM Lutra, menghimbau kepada pegawai dan staf Dinas P2KUKM untuk mengikuti vaksinasi covid-19, untuk membentengindiri kita sendiri, keluarga dan teman sekerja. Ia juga mengungkapkan setelah disuntik vaksin covid-19 jenis sinovac tidak merasakan gejala apapun.

“Kita memang diminta petugas untuk menunggu sekitar 30 menit, untuk mengantisipasi jika ada gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya. Tapi alhamdulillah tidak menimbulkan efek yang dimaksudkan. Aman saja. Semoga kedepan semuanya baik-baik saja dan pandemi Covid-19 segera sirna di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara,” tandasnya. (megasari/yus)

News Feed