oleh

Kalatiku Paembonan Beri Bantuan Kepada Pengungsi Korban Gempa di Sesean Suloara

Lepongan News,Toraj Utara- Masyarakat dipengungsian sebannyak 54 KK akibat adanya ancamanTanah longsor mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara 
di Lembang (Desa) Sesean dan Lempo, Kecamatan Sesean Suloara.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyerahkan langsung bantuan kepada 54 Kepala Keluarga (KK) di pengungsian akibat terancam adanya pergeseran pada tanah hingga terjadi retakan yang cukup membahayakan penduduk sekitar. Terjadinya keretakan tanah pada saat terjadi gempa bumi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah baru baru ini. 

Sementara itu, kepala pemerintahan Kecamatan Sesean Suloara yang di temui mengatakan, Jotar Popang, S. Kom. MH mengatakan, sebanyak 54 KK di wilayahnya yang mengungsi sementara dan terbagi di tiga tempat yaitu gereja, rumah warga dan di gedung sekolah SDN 6 Sesean Suloara.

Selain itu tambah Jotar, juga terjadi pengungsian di Lembang Lempo sebanyak 14 KK, dan di lembang Sesean  ada 40 KK, dan kalau keadaan sudah aman masyarakat yang mengungsi bisa  kembali ke rumahnya, kata Jotar, Kamis (16/4/2020) di sela sela penyerahan bantuan.

Menurut Jotar, retakan tanah yang terjadi di malam hari saat hujan deras datang  maka Warga langsung diimbau untuk sementara waktu mengungsi di tempat yang lebih aman.

“Atas nama masyarakat Sesean Suloara Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati yang luangkan waktunya dan beri prhatian  untuk peduli pada rakyatnya dengan memberi bantuan sembako,walaupun bupati lagi pokus pada penanganan Covid-19 di Toraja Utara, tapi masih bisa sempatkan perhatian khusus dimasyarakat yang mengungsi,” ungkap Jotar.

Bupati saat menyerahkan bantuan sembako kepada pengungsi mengatakan agar tetap sabar dan terus berdoa bersama dipengungsian agar pemerintah terus kuat melawan Covid-19 yang sementara ini Terjadi dibelahan dunia,(hta). 

News Feed