oleh

Kapolres Bersyukur ke Warga Bumi Lamaranginang, Pergantian Tahun Baru 2021 Aman Damai Kondusif

LUTRA, LEPONGANNEWS.COM – Sampai hari ini Sabtu, 02 Desember 2021 dan dari malam pergantian Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung dengan aman, damai dan kondusif.

Hal tersebut tak lepas dari kesiapsiagaan personel Polres Lutra di back up personel Kompi 3 Detasemen B Baebunta, TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan saat malam pergantian Tahun Baru 2021, berbagai tindakan dilakukan.

Mulai dari patroli yang dilakukan Polres Lutra dipimpin AKBP Irwan Sunuddin selaku pimpinan tertinggi kepolisian wilayah hukum Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, hingga imbauan-imbauan kepada masyarakat secara langsung dan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid tahap ke dua.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin pada wartawan media ini melalui Kasubag Humas Polres Lutra, Iptu Muhammad Latif Sabtu 02 Januari 2021 mengatakan, pergantian malam tahun baru 2021 berlangsung dengan aman, damai, lancar serta kondusif. Tidak ada keramaian dan kerumunan masyarakat minum-minuman keras seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kata Irwan Sunuddin, memang ada beberapa hal yang menjadi perhatian Polri. Kemudian dijabarkan dan menentukan potensi kerawanan sesuai dengan karakteristik kerawanan Bumi Lamaranginang.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita sesuai dari hasil pemetaan dan kemudian dari prediksi-prediksi kita. Pertama adalah masyarakat yang tidak patuh terhadap kesehatan tidak menjaga jarak akan ditindak tegas,” ujarnya.

Menurut Kapolres Lutra, hal itu merupakan langkah-langkah pertama yang dilakukan. Kemudian menggelar kekuatan para anggota yang terdiri dari Polres Lutra dibackup Brimob Baebunta, TNI dan pemerintah Kabupaten Lutra.

Meski lanjut Irwan Sunuddin, malam pergantian tahun 2021 berlangsung dengan aman, damai, lancar dan kondusif, namun pihaknya tetap melakukan langkah-langkah selanjutnya.

“Kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada seluruh masyarakat yang dijuluki Bumi Lamaranginang (Lutra, red) yang sudah membantu Kepolisian, TNI, Pemda Lutra menciptakan keamanan,” tandasnya. (yus)

News Feed