oleh

Kapolres Tana Toraja Pimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai tracer dan vaksinator Covid-19.

Lepongan News Toraja Utara-Tana Toraja – Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu memimpin apel terkait kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19 di Bundaran Plaza Kolam Makale pada senin (08/03/2021) pagi.

Sarly mengungkapkan, apel tersebut digelar untuk memastikan program penanganan Covid-19 berjalan maksimal.

“Sebagai bentuk kesiapan Polres dalam mendukung program-program dalam rangka mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini kita tahu bersama angkanya masih cukup tinggi di indonesia,” kata Sarly Sollu.

Polres Tana Toraja menyebar 48 personel  Bhabinkamtibmas di 19 kecamatan seluruh wilayah kabupaten tana toraja untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Setidaknya ada 48 personel Bhabinkamtimbas yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer dalam rangka deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu SIK,. MH.

Menurut Kapolres, hal itu seiring dengan arahan Pemerintah, bahwa selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Tracer Polres ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” papar Sarly Sollu Perwira berpangkat dua bunga tersebut.

Lebih jauh AKBP Sarly Sollu mengatakan bahwa, semua pihak harus selalu optimis dalam menghadapai pandemi Covid-19

Namun demikian menurutnya penyelesaian Covid-19 harus dikerjakan bersama-sama khususnya dalam menegakkan protokol kesehatan di masyarakat. (salmon).

News Feed