oleh

Kapolres Tator Serahkan Baksos Kepada Warga Kurang Mampu.

LeponganNews.com – Makale, Polres Tana Toraja kembali berikan bantuan sosial kemanusiaan kepada warga kurang mampu, bantuan kemanusiaan itu berupa santunan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM kepada 5 orang jemaat Tandungmila. Kamis (12/03/2020), pagi.

Penyerahan bantuan sosial kemanusiaan ini di laksanakan saat personil Polres Tator yang beragama Nasrani sedang mengikuti giat rutin pembinaan rohani dan mental di aula bhayangkara Polres Tana Toraja.

Giat Binrohtal atau pembinaan rohani dan mental rutin dilaksanakan setiap hari Kamis, dan kali ini Binrohtal di pimpin oleh Pdt. Elisabeth S. Sirampun, S.Th.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang di temui seusai mengikuti binrohtal mengatakan, kegiatan binrohtal bertujuan untuk menguatkan rohani dan mental dari personil Polres Tana Toraja yang dalam kesehariannya banyak menanggung beban pekerjaan yang harus dituntaskan sebagai tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara.

” Binrohtal menjadi sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan meluangkan waktu sejenak kita ajak personil untuk sadari pentingnya kehidupan rohani bagi kita ” kata Liliek.

Kegiatan Binrohtal bukan hanya diperuntukkan bagi personil yang beragama Nasrani saja. Bagi personil yang beragama Islam pun di wajibkan untuk melaksanakan binrohtal setiap hari Kamis pagi di musallah Al Ihsan depan Mapolres, yang dipimpin oleh tokoh agama yang diundang untuk memberikan ceramah, tausiyah, atau pun dizikir bersama.

“Semua itu bertujuan untuk mengokohkan nilai nilai ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana yang telah tertuang dalam Landasan Hidup Seorang Anggota Polri, yaitu Tribrata Point pertama yang berbunyi Berbakti Kepada Nusa dan Bangsa dengan Penuh Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa” jelas Liliek Tribhawono.

Menyinggung soal bantuan sosial yang di serahkan kepada jemaat tandungmila yang kurang mampu, Liliek mengatakan bahwa itu merupakan wujud kepedulian dari Polres Tana Toraja terhadap kondisi sosial masyarakat yang ada disekitarnya.

” Kita bantu sesuai dengan kemampuan dan keikhlasan, jika kita ikhlas bantu, maka yakinlah itu akan sangat bermanfaat bagi sesama, dan itu bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa ” tutup Liliek(Jesika)

News Feed