oleh

KAPOLRES TORAJA UTARA BERSAMA PERSONIL POLRES TORAJA UTARA MELAKUKAN PENGECEKAN PERSONIL PENGAMANAN SERTA MONITORING KEGIATAN IBADAH GEREJA DI KAB. TORAJA UTARA

Lepongan news- Toraja Utara-Pada hari Jumat tanggal 02 April 2021 mulai pukul 07.00 Wita dilaksanakan patroli oleh Personil Polres Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati.S.I.K , MH, Didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Daryatmo,SE.

 

Adapun sasaran dalam giat tersebut yakni Gereja yang sementara melaksanakan ibadah Jumat agung di wilayah Kab. Toraja Utara

Patroli yang dilakukan oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati.S.I.K , MH, bersama personil polres toraja utara dalam rangka untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah jumat agung dan jelang pelaksanaan hari paskah yang akan berlangsung pada hari minggu tanggal 04 april 2021.

Selain itu Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kondusif sekaligus meminimalisir pelanggaran tindak pidana yang terjadi di wilayah Kab. Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Warajati,S.ik, MH mengatakan ” Kami akan lakukan pengamanan di semua tempat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung baik pengamanan langsung maupun dengan cara Patroli kapanpun waktu ibadah dilaksanakan”

Dalam giat ini pula diberikan himbauan kepada pengurus gereja yang di temui agar apabila terjadi gangguan kamtibmas ataupun terdapat orang yang mencurigakan agar segera menghubungi Personil Kepolisian serta diberikan himbauan agar selama pelaksanaan ibadah untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Giat tersebut juga di lakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan personil yang melaksanakan tugas pengamanan di gereja-gereja sehingga dalam kegiatan ibadah di gereja dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kegiatan Pengamanan tetap akan dilaksanakan di tempat ibadah yang melaksanakan ibadah Jumat Agung pada hari ini dan sampai saat ini situasi tetap aman dan Kondusif.

 

Humas Polres Toraja Utara

News Feed