oleh

Kapolri Tutup Rakernis Brimob, Apresiasi Dedikasi dan Loyalitas Tugas Kemanusiaan

LEPONGANNEWS, SULSEL – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri TA 2021.

Rakernis ini dihadiri seluruh Dansat Brimob Polda dan Pejabat Utama Mabes Polri.

Dalam sambutan penutupan dan arahan, Kapolri memberikan apresiasi atas prestasi Brimob Polri dalam melaksanakan tugas, baik itu pengamanan maupun tugas Kemanusiaan ditahun 2020 dan 2021.

“Brimob ini Power on Hand Kapolri, Brimob itu dalam rangkaian pasukan, loyalitas tegak lurus terhadap institusi Polri dan bangun terus soliditas dan berperanlah sebagai kakak, sebagai bapak dan sebagai Komandan,” ucap Kapolri Jenderal Polisk Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berharap Korps Brimob Polri dapat terus menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan damai, terlebih dalam mengawal vaksin covid-19 jenis sinovac dan medis denfan memperhwtikan protokol kesehatan.

” Kehadiran Brimob yang cepat dalam tugas kemanusiaan seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya patut diaoresiasi dan terus dipertahankan, dengan motto Brimob,’ Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’, ucap Kapolri, Jumat 26 Maret 2021.

Kapolri juga mengingatkan pada Korps Brimob agar mampu menyesuaikan doktrin, peningkatan kemampuan dan pelatihan, mengingat medan tugas yang dinamis dalam menjaga Kamtibmas NKRI.

” Tentunya selalu menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) melalui transformasi Polri yang Presisi,” jelas mantan Kabareskrim Polri ini.

Tentunya Korps Brigade Mobil harus semakin profesional dan dicintai masyarakat dalam memberikan Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta penegakan hukum.” Juga Kapolri meminta Brimob terus meningkatkan sinergitas dengan TNI dalam setiap operasi bersama supaya kekompakan selalu terjalin dan menimbulkan jiwa korsa,” pesan mantan Kapolda Banten.

Sekadar diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diajak melihat peragaan dalam hal perang kota. Dan Kakorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko menyematkan Brevet perang kota kepada Kapolri. (hms/yus)

News Feed