oleh

Kapolsek Dan Camat Sangalla’ Memantau Pasar Sangalla’, Sekaitan Dengan Prokotol Kesehatan

 

LeponganNews.com.Tana Toraja—Kapolsek Sangalla AKP Yosef Dendang  bersinergi dengan Camat Sangalla Utara  Batara Manuk Allo memantau lokasi pasar dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Kegiatan yang di lakukan adalah guna berusaha untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang semakin meningkat. langkah pencegahan kerumunan banyak orang dengan cara menghentikan hari pasar yang berlangsung di Lemb. Saluallo Kec. Sangalla Utara,

penghentian kegiatan aktifitas pasar ini merujuk pada Instruksi Bupati tana toraja No.1 Tahun 2021 tertanggal 06 Januari 2021. Selasa (12/01/2021).

Kapolsek Sangalla AKP. Yosef Dendang bersama 4 personil polsek, bekerjasama dengan Camat Sangalla Utara Batara Manuk Allo,ST.M.Adm,KP yang mengikut sertakan 2 aparat kecamatan, dan personil Babinsa Sangalla, melakukan pengawasan aktifitas jual beli yang hanya di perbolehkan berlangsung dari 07.00 wita s.d 11.00 wita dalam setiap hari pasar.

Kehadiran aparat gabungan ini untuk membatasi mobilitas giat masyarakat, dan mencegah kerumunan yang berkepanjangan dan tidak terawasi.

Saat sedang melakukan pengawasan aktifitas pasar, Kapolsek Sangalla memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak, seperti pesta rambu solo, rambu tuka, maupun pesta lainnya.

Kapolsek juga menegur penjual yang tidak taat pada himbuan jaga jarak aman.(Asry)

News Feed