oleh

Kasat Sabhara Tana Toraja Menggunakan Sepeda, Berpatroli Di Kota Makale

 

Lepongan News-TanaToraja.Wabah Covid-19 masih mengintai siapa saja yang kurang waspada, namun prilaku warga sudah seperti sudah tidak ada wabah Corona. Hal ini menyentuh, Satuan

Kasat Sabhara Polres Tana Toraja melaksanakan patroli bersepeda untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari wabah Covid-19.di Kota Makele Senin 1/2/2021.

Kegiatan ini berfokus menyampaikan himbauan persuasif kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. terutama untuk sopir dan penumpang, pangkalan ojek, penjual dan pembeli, serta pejalan kaki.

Guna melakukan patroli bersepeda ini, dalam rangka menciptakan situasi yang  aman dan kondusif. Memberikan himbauan Prokes Covid 19 agar masyarakat patuh dan disiplin dalam pelaksanaan 5M guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 serta Sosialisasi rencana pemerintah pemberian vaksin covid 19.

Patroli bersepeda oleh Kasat Sabhara di lakukan demi keselamatan kita semua dan  untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Patroli tersebut mulai di laksanakan dari Plaza kolam makale, Pasar Sentral, Jl.Sungai Aka dan seputaran Jl.Trutura.

Kasat Sabhara  AKP Gurnani Munda mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, terutama dalam kegiatan perekonomian untuk menekan resiko penyebaran virus covid-19.

Lanjut Gurnani Menjelaskan kegiatan ini juga untuk mengukur persepsi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dari sejumlah tempat yang telah dilakukan pemantauan masih banyak masyarakat yang belum menyadari akan pentingnya protokol kesehatan, warga kurang waspada dan belum menyadari akan pentingnya protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak.

“Berdasarkan kegiatan tersebut menuntut kerja keras untuk secara rutin melaksanakan patroli bersepeda serta himbauan kepada masyarakat agar dapat mengindahkan dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari agar terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Ikuiserta dalam patroli tersebut: Anggota Sat Sabhara Ps.Kanit Pam Ovit AIPDA Donny Sendana.SH, Ps.Kaur mintu AIPDA Syamsir.SE dan BRIPTU Andi Ria Maharani.(Asry)

News Feed