oleh

Kasus Pencemaran Nama Baik Organisasi IPPEMSI MAKASSAR Dan IPPSIM Toraja: Agar Segera Di Usut Tuntas Dan Di Dili.

LeponganNews.com.Makassar—persatuan organisasi IPPEMSI Makassar mengelar aksi unjuk rasa atas kasus pencemaran nama baik, di Kantor DPRD Provinsi selasa (27/10/2020).

Dalam aksinya IPPEMSI menuntut segera dilakukan penyelesaian kasus pencemaran nama baik, atas tuduhan aksi IPPEMSI yang di lakukan pada tanggal 16 maret 2020 lalu ditunggangi Palitik  oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam aksi IPPEMSI  16 maret 2020, lalu. Pemuda Simbuang Mappak memperjuangkan kemajuan dan pemerataan pembangunan ke daerah Simbuang mappak sama dengan daerah lainnya yang ada di Tana Toraja.

Ungkap salah seorang anggota Pendemo pada Media ini bahwa, Pemuda Simbuang Mappak akan terus berjuang demi kemajuan daerah tercinta.

Kami akan terus Mengkritisi berbagai persoalan yang terjadi di kecamatan Simbuang dan Mappak, Namun sayang dalam aksi juang kami tersebut, kami dituding oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” salah satunya BPBD Kabupaten Tana Toraja menuding bahwa aksi Mahasiswa ditunggangi oleh salah satu calon bupati jalas salah seorang pendemo yang tidak mau disebut namanya.

Terkait hal tersebut di atas IPPEMSI Makassar yang manjadi bagian “Aliansi Pemuda Simbuang Mappak menggugat melapor ke Polda Sulsel pada tanggal 18 maret 2020 terkait tudingan aksi ditunggangi Palitik.

Mereka melaporkan hal tersebut berdasar UU ITE yang mana dengan dugaan tindak pidana setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku,agama dan ras dan antar golongan dalan transaksi elektronik ITE dengan laporan polisi bernomor LP-B/104/III/2020/SPKT.

Setelah menunggu kurang lebih 7 bulan dari bulan maret hingga oktober 2020 penangan kasus oleh Polda Sulsel hingga hari ini belum juga digubris apalagi diproses.

Olehnya itu kami Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang Mappak(IPPEMSI) Makassar melaksanakan akasi protes dengan ISSU” usut tuntas kasus pencemaran nama baik IPPEMSI Makassar dan IPPSIM Toraja dengan beberapa isu turunannya;
1.Evaluasi kinerja Polda Sulawesi Selatan.
2.Mendesak Polda Sulawasi Selatan segera menangkap dan mengadili oknum pencemaran nama baik IPPEMSI Makassar dan IPPSIM Toraja dalam jangka waktu 1x24jam( terhitung sejak aspirasi ini di terima Polda Sulsel).
3.meminta hasil tindak lanjut pemanggilan bapak Alfian Andilolo(kepala BPBD Tana Toraja) sebagai salah satu penyebar tudingan pencemaran nama baik organisasi IPPEMSI Makassar dan IPPSIM Toraja. Ungkap Daniel Grand Saputra Koordinator Lapangan.

Surat pernyataan sikap yang di keluarkan di tandatangani oleh Koordinator Lapangan ( KORLAP) Daniel Grand Saputra.(Asry)

News Feed