oleh

Kejari Tator Gelar Jaksa Masuk Sekolah

Leponganbuan.news-Makale, untuk menekan tingginya pengunaan Narkotika, Tindak pidana Korupsi dan Tindak Pidana Kekerasan seksual terhadap anak yang sangat meningkat di Wilayah Hukum Tana Toraja, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja Dengan menggandeng Dinas Pendidikan Tana Toraja gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMA Khatolik Makale. Kamis 17/10/2018.

Sosialisasi Ini bertujuan sekaligus memberikan Penerangan Hukum, dan Penyuluhan Hukum, mencegah Dini Bahaya Korupsi dan Bahaya Narkotika di kalangan Pelajar.

Kepala kejaksaan Negeri( Kajari) Tana Toraja mengatakan bahwa Tujuan sosialisasi ini memberikan pemahaman Hukum, taat Hukum, menjauhi Hukum dan hal itu harus di mulia dari anak anak kita terutama bagi pelajar sehingga di kemudian hari ketika sudah menjadi pejabat atau bekerja pada instansi pemerintah tidak lagi melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Kejari berharap dengan pemahaman hukum ini anak anak kedepan bisa lebih taat hukum menjadi generasi bagi Indonesia dan Bagi Tana Toraja yang bebas dari korupsi.

Untuk menghindari kasus korupsi maka dilakukan pencegahan dini, dan memberikan pemahaman Hukum bagi Orang tua, Unsur pemerintahan, pejabat, dan pelajar.

Soal penindakan hukum korupsi di Toraja dari awal Kejari Tana Toraja lebih melakukan pencegahan dari pada penindakan.

“Pencegahan lebih penting daripada Penindakan” ungkap Jefri dengan tegas di hadapan Ratusan Pelajar.

Sementara Kasi intelejen Kejari Tana Toraja , Ariel Denny Pasangkin hadir memaparkan terkait bahaya Narkotika di kalangan Remaja yang bisa saja merenggut masa depan anak bangsa termasuk pelajar usia dini.

Jenis dan macam Narkotika di paparkan serta bagaimana cara mencegah, serta bagaimana penindakan hukum bagi pengedar dan pemakai Narkoba.

Selain itu jaksa Fungsional Amanat Juga memberikan pemaparan terkait Undang undang perlindungan anak dengan tujuan Agar anak bisa mengetahui bagaimana memahami dan menghindari tindak pidana asusilah yang marak terjadi di kalangan pelajar yang kebanyakan korbannya adalah anak di bawah umur.

Kepala sekolah SMA Khatolik Makale Hendrikus Torinding sangat mengapresiasi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sebab dengan materi sosialisasi ini terkait dengan masalah yang di hadapi anak sekolah saat ini.

Dan hal ini sangat bermanfaat utamanya dalam hal undang undang Narkotika dan perlindungan anak, dan sosialisasi ini menjadi nilai tambah bagi sekolah ini karena selama ini sekolah SMA Khatolik Makale sudah memberlakukan Gerakan Stop Narkotika setiap pagi yang dilakukan oleh siswa secara bergantian.

“Harapan saya sosialisasi ini tidak hanya untuk kali ini saja namun terus menerus berlanjut dilakukan oleh Kejari Tana Toraja agar sekolah ini bebas dari Narkoba” harap Hendrikus.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja Anthon Toding, yang di ikuti oleh Ratusan Siswa Siswi SMA Khatolik Makale. (jesica)

News Feed