oleh

Kepala Sekolah SMPN 1 Buntao’ Terapkan Pembinaan Karakter Kepada Anak Didiknya.

leponganbulan.news- Toraja Utara- Kepala Sekolah SMPN I Buntao’ Kecamatan Buntao’ ,Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan , terapkan pembinaan karakter kepada anak didiknya.

Ditemui awak media ini diruang kerjanya, Rabu (30/10/2019) , kepala sekolah SMPN 1 Buntao Andarias Mabadi S.Pd MBA mengatakan Guna terwujudnya cita -cita bangsa dan Negara khususnya dibidang pendidikan ,SMPN I Buntao , laksanakan pembinaan karakter kepada anak didiknya yang bertujuan dikemudian hari anak-anak didiknya dapat mempunyai rasa cinta tanah air yang berjiwa luhur dan berbudi pekerti yang baik.

” Kami dalam kegiatan belajar mengajar tidak hanya mengejar hasil prestasi dari formalnya saja, tapi kami juga berusaha memberikan pendidikan karakter kepada anak- anak, semua ini kami laksanakan dengan bekerjasama antara jajaran Dinas terkait ” terang Kepala Sekolah.

” Kami bersama dinas terkait dalam melaksanakan kegiatan pembinaan karakter kepada anak didik diantaranya melalui Acilink (Aktifitas cinta lingkungan),  serta memberikan pendidikan tentang sejarah bangsa dan Negara” imbuhnya.

“Pembinaan yang kami lakukan meliputi Acilink (Aktifitas cinta lingkungan) yang bertujuan melatih kedisiplinan para siswa, dan nantinya diharapkan bisa mempunyai pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang kuat serta membina dan mencintai lingkungannya ”terang Andarias.

“Tanpa adanya kerjasama yang baik antara saya selaku Kepala Sekolah bersama para guru, karyawan, Komite serta wali murid dan semua instansi yang terkait , SMPN I Buntao tidak akan pernah bisa mewujudkan apa yang menjadi tujuan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, saya berharap anak didik kami di dalam ataupun di luar sekolah bisa membawa nama baik untuk sekolah  “ ucap Andarias  menambahkan.
                                         

Beberapa Guru-Guru yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan, kami berharap melalui media supaya bapak Bupati Kala’tiku Paembonan tetap mengangkat Andarias Mabadi memimpin SMPN 1 Buntao. (sal)



News Feed