oleh

Kian Bertambah Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Utara

LEPONGANEWS, LUTRA – Tindakan berupa sosialisasi hingga operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), tak hentinya dilakukankan guna mengantisipasi penularan dan sebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut menyusul masih bertambahnya kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

I Komang Krisna Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Lutra pada media ini, Kamis 25 Februari 2021 mengumumkan data pantauan covid-19 bahwa, 10 orang lagi positif corona virus, sembuh 10 orang, meninggal masih diangka 43 dan masih dalam perawatan 58 orang.

Pemerintah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) secara aktif menyampaikan terus setiap hari data update sebaran Covid-19. Sesuai pembaruan data tersebut tercatat masih ada penambahan pada kasus konfirmasi positif hari ini.

” I Komang Krisna mengatakan, untuk kasus konfirmasi positif saat ini, dinyatakan sembuh 10 orang. Di samping itu, juga terus ada penambahan baru pada kasus konfirmasi positif sebanyak 10 orang. Di antaranya, di Kecamatan Masamba 1 orang, Sukamaju Selatan 1, Bone-Bone 1, Malangke Barat 4, dan Kecamatan Mappedeceng 3 orang,” tuturnya.

Konfirmasi positif secara kumulatif sebanyak 1.302 orang, meliputi aktif atau dirawat sebanyak 58 orang, sembuh 1.201 orang dan meninggal dunia 43 orang.

Sementara itu dari 58 orang dirawat dengan rincian di isolasi mandiri sebanyak 49 orang, di RSUD Andi Jemma Masamba 8 orang dan di RS Hikmah Masamba 1 orang. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar waspada dan tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan, guna menghindari penularan virus corona dilingkungan kita.

“Lebih amannya di rumah saja atau bila keluar rumah beraktivitas pakai masker, jauhi kerumunan, jaga jarak, rajin cuci tangan dan serta kurangi mobilitas,” tandas Komang. (ega/yus).

News Feed