oleh

Koramil-Polsek Sabbang Bersinergi Laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung Di Luwu Utara

LEPONGANNEWS, LUTRA – Anggota Kodim 1403 Sawerigading beserta jajarannya Koramil Sabbang Baebunta serta anggota Polres Luwu Utara Polsek Sabbang, Brimob Baebunta serta instansi terkait bersinergi melaksanakan pengamanan ibadah umat Kristiani dalam rangka Ibadah Jumat Agung di wilayah hukum Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 2 April 2021).

Polsek Sabbang IPTU Junaidi yang ikut turun lansung memimpin kegiatan mengungkapkan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, tenang, tentram, dan khidmat bagi para umat Kristiani dalam menjalankan Jbadah Jumat Agung di setiap Gereja.

Dalam pelaksanaan pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak TNI, Brimob terurama Polres Lutra serta instansi terkait, “terang Kapolsek Sabbang.

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi Gereja sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh ruangan yang digunakan Ibadah di Gereja baik di dalam maupun di luar, telah kami periksa dan sterilkan. Tujuannya tentu saja memberikan rasa aman dan nyaman pada para jemaat/umat yang melakukan Ibadah di Gereja,” tambahnya.

Dari sisi keamanan sudah ada petugas melakukan pengamanan penuh. Disisi lain kami juga meminta pada semua pihak untuk tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan sebaran virus Corona yang belum meredah. Termasuk di Gereja saat perayaan Ibadah.

Salah satu kepatuhan penerapan protokol kesehatan saat perayaan Ibadah jelang Hari Kebangkitan Yesus Kristus dari alam mau atau Paskah seperti tetap memakai masker. Sebab kondisi sekarang di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara masih ada yang terjangkit Covid-19.

“Karena itu menjadi tugas semua pihak membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” pintah Kapolsek Sabbang. (megasari/yus)

News Feed