oleh

Kunker ke Toraja, Disdik Sulsel Diskusikan Tantangan Pendidikan di Pandemi Covid-19

 

TORAJA, LEPONGANNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Jufri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Toraja dan di sambut Dua Pjs Bupati Tana Toraja (Tator) dan Pjs Bupati Toraja Utara (Torut) yang dipusatkan di ibukota Tana Toraja Makale, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Dalam kunjungan kerja Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Sulsel, Kamis 22 Oktober 2020, bersama Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Sabri, Kepala pembinaan SMK Andi Ernawati, Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) PTIKP Andi Hidayati dan sejumlah staf lainnya.

Muh Jufri menjelaskan, bahwa kunker ke setiap Kabupaten atau ke Cabang Dinas Pendidikan disetial Wilayah sepdrti Wilayah X Tana Toraja dan Wilayah XI Toraja Utara, ini sengaja diagendakan pihaknya agar bisa berdiskusi langsung dengan para Kepala UPT SMA dan SMK, sekaligus memperkenalkan jajaran pejabat Disdik Sulsel serta diskusikan tantangan pendidikan di masa virus corona.

Hal ini disampaikan Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto pada media ini melalui via jejaring WhatsApp (22/10).

Menurutnya,” kunker ini juga untuk dengar pendapat dengan semua stakeholder di setiap Kabupaten/Kota dan mendiskusikan persoalan dan tantangan di dunia pendidikan terkhusus di SMA/SMK di Sulsel, juga persiapan-persiapa di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga berkunjung ke Sekolah SMA/SMK yang ada di Dua Kabupaten di Toraja, yakni Tator dan Torut, denfan tujuan memantau progres program ‘ One Student One Account’. Program ini untuk memperkuat Literasi Keuangan dikalangan siswa-suswi dan sekaligus mendukung program pemerintah meningkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia.

“Ini bagian dari pelayanan, kita pastikan sekolah di setiap Kabupaten ada masukan untu, dunia pendidikan. Mereka para Kepala UPT SMA/SMK (Kepala Sekolah, red) kalau ada masalah, langsung pada bidang atau seksi masing-masing,” tandasnya.

“Masih banyak para Kepala UPT SMA/SMK yang tidak tahu kemana membawa keluhannya, ditujukan kepada siapa di Dinas Pendidikan Sulsel. Seperti masalah rotasi atau mutasi guru, ini tentu harus berhubungan di bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK),” tambahnya.

Rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang dipimpin langsung Kadis Pendidikan Muh Jufri disambut dua Pjs Bupati, yakni Asri Sahrun Said Pjs Bupati Tana Toraja dan Pjs Bhpati Toraja Utara, Amson. (yus)

News Feed