oleh

Lawan Covid-19 Corona Pemuda Toraja Turun Kejalan Bagi bagi Hand Sanitaiser Dan Masker Diperbatasan Toraja Utara

Lepongan News-Toraja Utara- Prihatin dengan daerah tercinta Toraja dengan adanya wabah virus covid-19 yang semakin meresahkan masyarakat terkhusus Toraja Utara” muncul satu kelompok yang menamakan diri kelompok pemuda Toraja turun kejalan menggelar aksi bakti sosial, membagikan handsanitaiser dan masker pada masyarakat yang lewat di jalan senin-13/4/2020.

Aksinya dimulai di daerah perbatasan Tana Toraja dengan Toraja Utara tepatnya di daerah Rantelemo dan jembatan Alang-alang.

Menurut ketua tim Gustan Tikupasang Marampa’ didampingi Ingi’ Sombolinggi’ yang dikonfirmasi Lepongan News lewat WA mengatakan bahwa aksi ini muncul secara spontan dari teman sejawat seletting baik yang ada ditoraja maupun teman yang ada diperantauan.


Kami tidak ditunggangi oleh siapapun atau ini ada muatan politiknya, tidak! Tegas Gustan Tikupasang Marampa’ makanya dalam aksi ini tidak ada spanduk maupun stiker yang terlihat.

Dalam aksi ini jelas Gustan. juga terlibat Calvin Para’pak Anggota DPRD Toraja Utara, Marthen Panggalo Camat Sopai, Kapolsek Sopai, Ingi’ Sombolinggi’, Hendra Ramang Membia, Agung Petra ( So Geo ) Nur Lin (mama Fausan) Lembang Nonongan, lembang Tadongkon dan lurah Nonongan. Semuanya turun ke jalan dan membagikan langsung alat handsanitaiser ( strelisasi) dan masker sebanyak 500 unit, pada masyarakat yang masuk wilayah perbatasan Toraja Utara dan yang lewat di jalan sekitaran jembatan Alang Alang.

Mudah mudahan apa yang kami perbuat ini dapat bermanfaat bagi sesama, marilah kita bergandeng tangan bersatu mencegah virus Covid-19 (Corona) menyebar ditondokta yang kita cintai ini.

Dan tak lupa relawan2 mengucapkan terima kasih untuk suport dan masukan dari Bapak Arif Dembong dan Bapak Esram Jaya.

Ditanya soal dana yang digunakan dalam aksinya ini Gustan menjelaskan bahwa ini dananya bersumber dari sumbangan masing masing yang terlibat kuncinya. (*)

News Feed